ANEKA

Gandeng UMKM dan Karyawan Alfamart, PT SAT Tbk. Pelatihan Manajemen Ritel

LUTRA.UPEKS.co.id–Sebanyak 50 peserta pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Karyawan
Alfamart mengikuti pelatihan ritel modern di Aula Hotel Remaja Indah, Kota Masamba, Rabu(19/2/2020). Pelatihan diadakan PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk.

Bupati Luwu Utara (Lutra), Sulsel, Hj. Indah Putri Indriani pun menyambut baik usaha PT Sumber Alfaria Trijaya  Tbk menggandeng para pedagang kecil dan karyawan alfamart.

Menurut bupati, pelatihan itu akan memberi nilai tambah dan dampak positif bagi pedagang tradisional.

Loading...

“Baik pedagang tradisional maupun toko modern, keduanya bisa sama-sama berkembang dan berkontribusi positif  pada perekonomian daerah dan bangsa,” kata Indah.

Sinergi yang dilakukan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk itu dikemas dalam program Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DP2KUKM).

Dalam pelatihan itu, materi yang disampaikan antara lain manajemen penataan barang, pengaturan persediaan
barang, manajemen keuangan, dan tipa mengamati tren pasar.

“Sementara itu Kepala DP2KUKM Lutra, Drs. Muh Kasrum M.Si mengatakan pedagang ritel tradisional perlu  dibekali dengan ilmu manajemen ritel modern agar memiliki daya saing,” ucap mantan asisten umum, seraya  menambahkan bahwa kehadiran ritel modern sejauh ini sangat membantu UMKM di Bumi Lamaranginang julukan
Kabupaten Luwu Utara, untuk hidup bersama tanpa ada kompetisi yang tidak sehat.

Kami Pemda Lutra sangat apresiasi ketika kehadiran ritel modern ini tidak mematikan usaha kecil masyarakat, tapi  justeru membantu yang lain untuk hidup bersama di Bumi Lamaranginang ini.(yustus).

Loading...

#TRENDING

To Top