SULAWESI SELATAN

Disnaker Genjot SDM 120 Pemuda dan Pemudi

BANTAENG, UPEKS.co.id–Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Bantaeng menggelar Pelatihan Perbengkelan dan Pelatihan teknis Keterampilan dasar menjahit.

Kegiatan ini diikuti 120 orang peserta yang berasal dari masyarakat pemuda dan pemudi dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Bantaeng,yang dibagi atas 2 angkatan,dan masing masing angkatan berjumlah 60 orang untuk pelatihan perbengkelan dan 60 orang untuk pelatihan keterampilan dasar menjahit.

Acara ini berlangsung selama 5 hari yakni mulai tanggal 19 februari hingga 23 Februari 2020,bertempat di KPN Beringin Bantaeng,Rabu,19Februari 2020.

Menurut Kadis Tenaga kerja dan Perindustrian Bantaeng Andi Irvandi Langgar,AP kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para peserta pelatihan dapat lebih terampil dan lebih mahir dalam usaha perbengkelan khususnya perbengkelan las dan servis motor.

Loading...

Selain itu,agar para ibu ibu peserta pelatihan menjahit dapat mewujudkan program Bapak Bupati untuk menyiapkan perlengkapan sekolah,jelas dia.

Ditambahkan,dia juga berharap agar jumlah pengangguran yang ada di Kabupaten Bantaeng bisa berkurang dan peserta yang telah mengikuti pelatihan ini,supaya menularkan ilmu yang sudah didapat kepada masyarakat yang lain,jelasnya.

Sementara itu ,Asisten I bidang Pemerintahan Setda Bantaeng H.A.Hartawan Zainuddin,SH,MH mengatakan,kegiatan ini merupakan implementasi dari visi misi Bupati Bantaeng yaitu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia(SDM)dan ini akan menambah pembukaan lapangan kerja.

Oleh karena Pemerintah Kabupaten Bantaeng secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Disnaker dan Perindustrian Bantaeng atas upaya upaya dari implementasi visi misi Bupati Bantaeng.

“Dan diharapkan seluruh peserta mengikuti pelatihan ini dengan baik dan tentunya kita harapkan setelah mereka mengikuti pelatihan ini mereka bisa mendapatkan lapangan kerja,”jelasnya.(Irwan.P)

 

Loading...

#TRENDING

To Top