ANEKA

Bawaslu Lutra Monitoring Tugas Panwaslu

LUTRA.UPEKS.co.id— Guna mengoptimalkan kinerja Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Bawaslu
Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel terus memonitoring. Kali ini monitoring dilakukan di Panwaslu Sabbang  Selatan di Desa Buangin Dusun Tarue Kecamatan Sabbang Selatan, pada Rabu(19/2/2020).

Loading...

Monitoring yang dipimpin Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Lutra, Ibrahim Umar, yang  didampingi Abd Gafar, Aidil, Khalid, Haswadi dan Arman Maulana. Ibrahim Umar menyampaikan, tujuannya tidak lain untuk monitoring dan evaluasi terhadap kerja-kerja pengawasan hingga ke level panwaslu dan perekrutan  Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa(P3KD).

Selain itu kata dia, bahwa tugas Bawaslu Kabupaten juga memberikan dorongan serta penguatan kepada  Panwaslu. Sehingga dengan supervisi dan montoring bisa diketahui persis apa saja kendala-kendala yang  dihadapi oleh Panwascam dalam melakukan tugas pengawasan.

Sehingga dengan adanya monitoring dan supervisi yang sebelumnya kita laksanakan sampai sekarang akan  memberikan semangat serta kerja-kerja yang pofesional dalam menerima laporan atau temuan dari masyarakat .

“Bukan hanya sampai disitu, laporan atau temuan dugaan pelanggaran harus kita tindaklanjuti dengan prosedur  yang diatur oleh Undang undang Nomor 7 Tahun 2017, Peraturan Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu),” ungkap  Ibrahim.

Sebab tugas Panwaslu Kecamatan juga untuk meminimalisir berbagai pelanggaran yang ada ditingkat bawah, tandasnya.(yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top