EDUKASI BUDAYA

Universitas Indonesia Timur Wisuda 717 Mahasiswa

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar gelar Rapat Senat Luar Biasa dalam
rangka Wisuda Diploma, Sarjana dan Pascasarjana ke-XIV UIT, Selasa (18/2) di Claro Hotel, Makassar.

Wisuda terhadap 771 mahasiswa dari 19 Program Studi (prodi) tersebut dihadiri anggota DPR-RI, H Haruna,  Ketua LLDikti Wilayah IX,Prof Dr Ir Jasruddin, Rektor UIT, Dr Andi Maryam, S.ST,SKM,M.Kes, para Wakil Rektor,  Pengurus Yayasan, para dosen, keluarga wisudawan dan para undangan.

Dari 771 wisudawan itu, terbanyak Prodi S1 Hukum 103, menyusul D3 kebidanan 102, Kesehatan Masyarakat 91, Teknik Informatika 58, Psikologi 41.

Rektor UIT, Dr Andi Maryam, S.ST,SKM,M.Kes menjelaskan, untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan,  perhatian terhadap Sumberdaya Dosen sangat mendapatkan perhatian.

”Dosen UIT yang lanjut pendidikan S3 sebanyak 31 orang dan telah selesai 4, sisanya 27 orang dalam tahap  penyelesaian studi. Selanjutnya 3 tenaga kependidikan lagi S2, sebelumnya empat telah selesai S2,” kata rektor.

Loading...

Ditambahkannya, tiap dosen UIT diwajibkan punya jabatan fungsional. Patut disyukuri, karena saat ini 95% dosen  UIT telah memiliki jabatan fungsional.

Dibagian lain, Rektor Andi Maryam menandaskan, tahun 2020 ini pihak UIT mulai kerjasama sertifikasi  pendamping ijazah bagi alumni dengan kalangan BUMN,instansi pemerintah dan swasta serta media.

”Implementasi dari kerjasama sertifikasi itu, dalam bentuk penerapan keilmuan dan pengembangan SDM,  sehingga para alumni benar-benar akan berkualitas dan memiliki daya saing,” tandas rektor seraya mengatakan,  saat ini 95% alumni UIT telah terserap bekerja di berbagai instansi pemerinitahan maupun swasta dalam bebagai  bidang.

Sementara itu, Ketua LLDikti Wilayah IX, Prof Dr Ir Jasruddin mengucapkan selamat pada 771 wisudawan UIT. Wisuda hari ini, pertanda seluruh persyaratan akademik sesuai aturan pemerintah telah terpenuhi.

Menyongsong masa depan yang baik, diharapkan pelihara dan jagalah ikatan pertemanan sesama alumni, termasuk ikatan dalam grup WA alumni UIT.

”Pertemanan/persahabatan yang terpelihara dengan baik sesama alumni UIT diyakini akan sangat banyak manfaatnya, karena sesama alumni akan saling memberi informasi,” pesan Jasruddin.

Sebelumnya, Ketua APTISI Pusat, Prof Dr Ir Budi Djatmiko,M.Si,M.Ei saat orasi ilmiah memaparkan  perkembangan era teknologi digital yang secara tidak langsung akan pengaruhi proses pendidikan dan pengelolaan  sebuah perguruan tinggi.

”Untuk itu,sebuah perguruan tinggi yang ingin tetap eksis, harus memikirkan dan berupaya mewujudkan Program  Studi (prodi) dan program mata kuliah yang diprediksi memang sangat dibutuhan publik,” pesan Prof Budi  Djatmiko. (rls).

 

Loading...

#TRENDING

To Top