ANEKA

Tahun Ini, Enrekang Anggarkan Rp90 M Infrastruktur Jalan dan Jembatan


ENREKANG,UPEKS.co.id — Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang terus menggenjot dan
meningkatkan sarana infrakstruktur transportasi di seluruh desa dan kecamatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) Kabupaten Enrekang, Andi Sapada mengatakan, tahun ini total anggaran  yang disiapkan Pemkab Enrekang kurang lebih Rp 90 miliar. Anggaran ini diperuntukkan khusus   Pembangunan Infrastruktur jalan dan jembatan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten (PUK) Enrekang, A. Sapada kepada Upeks  di ruang kerjanya,Selasa (18/2/2020). Dia menjelaskan anggaran tersebut disebar di sekitar 90 titik yang ada di  Kabupaten Enrekang.

Loading...

” Ya kita anggarkan untuk tahun ini infrastruktur jalan dan jembatan kurang lebih Rp 90 miliar”. Katanya

Menurut Andi Sapada, anggaran tersebut dominan akan digunakan untuk peningkatan dan rehabilitasi jalan.  Olehnya meski ada proyek pembangunan jalan namun jumlahnya tak terlalu signifikan karena masih ada  perbaikan atau peningkatan kelas baik jalan maupun jembatan.

Sementara itu Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando mengatakan, Pemkab Enrekang masih fokus pada  peningkatan akses transportasi khususnya infrakstruktur jalan tahun ini.

Meskipun demikian Pemerintah tetap akan memperhatikantingkat penyebaran penduduk untuk membuka akses-  akses jalan sehingga memudahkan petani mengangkut produksi khususnya pertanian.

Selain itu, Akses jalan juga akan akan menggerakan obyek wisata yang tentunya mendongkrak perekonomian  masyarakat pedesaan.

“Kita ingin membangkitkan prekonomian di seluruh pelosok desa, agar dapat membangkitkan potensi ekonomi  kerakyatan yang kita miliki,” ujarnya. (Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top