SULAWESI SELATAN

Tahun Ini Bank Sulselbar Akan Miliki Bank Sulselbar Syariah

ENREKANG, UPEKS.co.id — Bank Sulselbar Cabang Enrekang kini mulai berbenah diri. Menurut Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Enrekang Muhammad Anas Tahun 2020 Bank Sulselbar akan menawarkan beberapa produk baru kepada Masyarakat.

 

Dia mengatakan Produk yang akan dijual adalah Produk berbasis Digital agar memudahkan transaksi bagi masyarakat.

 

” Kita coba selaraskan program kita dengan programnya BI seperti uangta Card, Agangta untuk menggalakkan pengurangan uang tunai sehingga dapat meminimalisir dan mencegah peredaran uang palsu”. Kata Anas.

 

Selain itu Bank Sulselbar juga sedang melakukan optimalisasi layanan Bank Sulselbar Syariah. Itu artinya masyarakat dapat memilih apakah ingin bertransaksi menggunakan Konfensasi atau Syariah.

 

Produk Syariah ini akan menawarkan berbagai layanan salah satunya adalah dapat menggadaikan dan mencicil emas di Bank Syariah Sulselbar dengan bunga yang cukup rendah.

Loading...

 

Ditempat ini juga akan ada layanan Haji bagi masyarakat yang ingin berhaji. Sesuai Keputusan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH ) yang telah menetapkan PT. BPD Sulselbar Unit Usaha Syariah sebagai Badan Penerima Setoran ( BPS ) atau Badan Perjalanan Ibadah Haji ( BPIH ) Fungsi Penerima.Beragam layanan akan ditawarkan Bank Sulselbar sesuai kebutuhan Masyarakat umum.

 

Tujuannya agar masyarakat dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhannya. Masyarakatpun akan mendapat berbagai kelebihan dari semua produk yang ditawarkan oleh Bank Sulselbar.

 

” Sekarang sudah tahap sosialisasi. Insya Allah  Bank Sulselbar Syariah ini akan efektif berjalan tahun ini. Jadi dikantor kita ini nanti akan ada dua tempat layanan yaitu Konfensasi dan Syariah. Masyarakat tinggal memilih mau yang konfensasi atau Syariah”. Kata Anas.

 

Namun saat ini pihaknya masih terus memperkenalkan Bank yang selama ini dianggap hanya untuk kalangan ASN saja. Anas sangat menyadari masih minimnya literasi dan inklusi jasa keuangan dimasyarakat. Untuk itu Bank Sulselbar akan menyasar kepada anak – anak muda untuk memberikan pemahaman.

 

” Kita sudah memulainya di STKIP Muhammadiyah Enrekang. Jadi dikampus itu nanti tidak ada lagi peredaran uang tunai semua akan dikemas dalam bentuk non tunai”. Katanya. ( Sry )

Loading...

#TRENDING

To Top