EDUKASI BUDAYA

Hadiri Education Expo 2020, Rektor Unimerz: Kita Tawarkan Banyak Prodi Unggulan

MAKASSAR.UPEKS.co.id— Rektor Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, Prof Ali Aspar Mappahya, turut
hadir pembukaan pameran pendidikan dan inovasi perguruan tinggi Sulawesi Education & Techno Expo 2020, di
Celebes Convention Center (CCC) Jalan Metro Tanjung Bunga, Selasa (18/2/2020).

Menurut Prof Ali Aspar, acara ini kesempatan bagi kampus ajang promosi terhadap calon mahasiswa. Pihak  Unimerz, katanya bakal menawarkan sejumlah Program Studi (Prodi) unggulannya.

“Unimerz kini punya lima fakultas, setiap fakultas itu ada cukup banyak prodi yang unggulan dan kita tawarkan  kepada masyarakat, saya kira banyak peminat ya,” jelas Prof Ali Aspar saat ditemui disela-sela kegiatan.

Loading...

Ia berharap bahwa setiap perguruan tinggi sudah serahurnya mempunyai keunggulan untuk menciptakan sarjana  yang bermutu dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Bukan hanya sarjana serjana yang lulusan baik tapi bagaimana lulusan kita itu menciptakan lapangan pekerjaan,  itu yang paling penting saya kira, kadi jangan hanya tau mencari kerja tapi harus membuat suatu lapangan kerja, Ini  merupakan salah bentuk kemajuan industri 4.0,” terangnya.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman ini bakal berlangsung tiga  hari, mulai 18 hingga 20 Februari 2020.

Dalam penyelenggaraan yang ke-13 ini mengangkat tema” Mencetak SDM Unggul dan Berdaya saing di era  industri 4.0″.

Diketahui, Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof Dr Jasruddin membeberkan, tahun berikutnya,  pihaknya bakal menggelar kegiatan berskala Internasional.

“Insya Allah tahun depan mungkin bukan lagi nasional tapi internasional kita akan mengundang negara negara  Eropa, kita ingin anak anak muda kita juga belajar perguruan tinggi luar negeri,” jelasnya.

Turut Hadir mendampingi Rektor Unimerz, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr Abdul Malik SAg, MSi, serta Wakil rektor IV Dr Hairuddin Kudding SKM MKes bidang humas, kerjasama dan sistem informasi. (rls)

Loading...

#TRENDING

To Top