ANEKA

Polrestabes Kumpulkan Ratusan Pemuda dan Mahasiswa, Ini Tujuannya

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kepolisian Resort (Polrestabes) Makassar mengumpulkan ratusan pemuda dari
berbagai lembaga dan mahasiswa, di Gedung Andi Amran Sulaeman Jl Urip Sumoharjo, Senin (17/2/20).

Hal itu dilakukan, dalam upaya membantu menekan angka kejahatan di Kota Makassar. Polisi sebut peran pemuda  sangat membantu dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan, pemuda yang tergabung dalam  beberapa lembaga dan mahasiswa di makassar, sengaja dikumpulkan agar bisa membantu menekan gangguan  Kamtibmas.

“Pemuda kita rangkul dalam rangka bersama-bersama membantu untuk menciptakan situasi kondusif di kota  Makassar. Terutama menjga Kamtibmas, ” kata Yudhiawan.

Dipihak lain, Mereka juga dikumpulkan dalam rangka akan menghadapi pilkada. Intinya kalau pilkada berangsur  kondusif berarti, salah satu unsur pemuda berfungsi. Dan buka hanya pemuda, termasuk partai politik.

“Paparan kepada pemuda, kita punya tiga hal pokok seperti Jangan terpapar radikalisme, karena akan merugikan  masa depan dan negara. Kemudian, jangan terlibat narkoba karena ini sangat berbahaya, ” jelas Yudhiawan.

Termasuk lanjut Yudhiawan, pemuda harus peran aktif menyikapi kasus tindak pidana korupsi. Paling tidak  memberikan masukan, apabila ada dugaan tindak pidana korupsi.

“Memang peran pemuda sangat dibutuhkan untuk berperan aktif menjaga kamtibmas. Termasuk Tipikor dan  kejahatan lainnya, ” tutupnya.(Jay)

Loading...

#TRENDING

To Top