EDUKASI BUDAYA

Hj Nur Fadhilah Mappaselleng Daftar Bakal Calon Dekan FH-UMI, Usung Budaya ”Luserang”

 

 

BALON DEKAN FH-UMI. Bakal Calon (Balon) Dekan Fakultas Hukum UMI, Hj Nur Fadilah
Mappaselleng,SH.SH,Ph.D saat mendaftar pada panitia, Dr M Agis,SH,MH, Senin (17/2). Foto: Ist.

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Pemilihan Dekan Fakultas Hukum (FH) UMI tahun ini diprediksi cukup menarik.

Pasalnya, pertama kali dalam sejarah, sejak berdirinya FH-UMI, baru kali ini, ada kaum hawa (gender)
mendaftarkan diri sebagai bakal calon Dekan FH-UMI.

Menuju perhelatan pemilihan Dekan FH UMI tersebut, Hj Nur Fadilah Mappaselleng,SH,MH,Ph.D yang kini  menjabat Wakil Dekan 1 Fakultas Hukum (FH) UMI, Senin (17/2-2020) pukul 10.00 WIT mendaftar sebagai Bakal  Calon (Balon) Dekan FH UMI.

Saat mendaftar, Nur Fadilah yang tercatat sebagai penerima beasiswa Pemprov Sulsel dan menyelesaikan studi  doktoral di Ghazali Shafie Graduate Schoool of Government University Utara Malaysia itu, diterima oleh panitia  penjaringan balon dekan FH-UMI, Dr M Agis,SH,MH.

Saat dikonfirmasi, Senin sore (17/2), Nur Fadillah yang telah mengabdi sebagai dosen FH-UMI selama 29 tahun  dan juga pernah mendapat amanah sebagai Wakil Dekan III FH-UMI tersebut membenarkan, telah mendaftar  sebagai bakal calon Dekan FH-UMI.

Loading...

”Bismillah, saya mendaftar dilandasi niat suci, siap abdikan diri sebagai dekan, sebagai tempat pengabdian dan  ajang ibadah dengan mengusung konsep Budaya Bugis Makassar ‘Luserang (Makassar) atau Lusereng  (Bugis)”, ujar Nur Fadilah yang hobby nyanyi itu.

Dijelaskannya, Budaya Luserang itu, sebuah pola asuh bernuansa pengayom serta pembinaan dalam budaya keluarga Bugis Makassar yang berbasis kasih sayang. Konsep itulah yang akan kami coba terapkan secara maksimal dalam semua tahapan jenjang dan proses akademik bagi mahasiswa di Fakultas Hukum UMI.

Terhadap dosen, tentulah pola asuh ”Luserang” itu akan lebih bersinergi dengan mengedepankan basis  kompetensi. Prinsipnya, kami merindukan terwujudnya, fakultasku istanaku,fakultasku surgaku dan tempat pengabdianku karena Allah Swt..

Diakui, tentulah jika figur perempuan yang pimpin Fakultas Hukum UMI, pasti akan berbeda dengan laki-laki. Tapi  berbekal berbagai pengalaman, terutama pernah menjabat sebagai WD III dan WD I, diyakini ada pengalaman  sebagai modal berharga dan tak ternilai untuk mengawal dan mengantarkan FH-UMI ke depan yang lebih baik.

”Konsep Luserang, tentunya akan tetap merujuk pada visi Fakultas Hukum UMI menjadikan FH yang dapat  bersaing nasional dan internasional dan melahirkan alumni handal,” tandas Nur Fadilah yang juga penulis  beberapa buku. Diantaranya, buku Kriminologi, Rethingking Cyber Crime serta Penguatkuasaan UndangUndang
Jenayah dan Kes Siri’ di Sulawesi Selatan. (arf).

Loading...

#TRENDING

To Top