MAKASSAR CITY

Hikmad Perayaan Bai Nian Imlek 2571 Di Kota Palopo

 

Makassar, Upeks.co.id–Walikota Palopo yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. H. Burhan Nurdin,M.Si hadir pada perayaan Imlek 2571, tahun 2020 oleh Panguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Bank Hasamitra dan Yayasan Budi Bakti Palopo Di Saodenrae Convention Centre (SCC), Minggu, 16 Februari 2020.

Acara tersebut sangat meriah dengan adanya penampilan dari tarian Barong Sai selain itu beberapa tarian dari Vihara Cakrawala makasar dan Tarian Khas Sulsel yang berpadu dengan tarian Tionghoa.

Komisaris utama bank Hasamitra Yonggris menyampaikan di antra seluruh perayaan Imlek Palopo termasuk kota yang paling besar perayaannya. Ini membuktikan bahwa masyarakat Tionghoa yang ada di kota palopo semakin banyak.

 

“Perbedaan agama bukan penghalang untuk kita saling bersilatuhrami bersama,” katanya.

“Suatu daerah bisa maju apabila memanfaatkan potensi etnis yang ada di daerah tersebut dan Palopo adalah salah satunya,” ungkapnya.

Yonggris juga menambahkan dengan adanya internet yang semakin hari semakin canggih, maka itu bank Hasamitra sudah memiliki Mobile Banking yang bisa di gunakan untuk mengakses keperluan dari nasabah.

“Apapun yang ingin kita lakukan cukup menggunakan Mobile banking yang ada di HP kita semua,” katanya.

Loading...

Tujuan utama dari Bank Hasamitra yaitu berusaha bagaimana masyarakat bisa hidup sejahtera dan masyarakat bisa terlayani dengan baik.

Dari PSTMI Provinsi SulSel, Maxmargono dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggaran perayaan imlek yang luar biasa ini.

Asisten I Bidang Pemerintahan Burhan Nurdin menyampaikan sangat mengapresiasi kepada semua panitia yang terlibat atas acara perayaan Imlek ini.

“Perbedaan keyakinan bukanlah kendala kendala untuk hidup rukun karena seperti yang kita ketahui perbedaan sudah ada berabad-abad tahun silam.”Ujarnya.

Selain itu Burhan Nurdin juga menyampaikan bahwa Kota Palopo saat ini sedang giat giatnya membangun sara dan prasaran di berbagai bidang, baik dalam objek wisata maupun infrastruktur bangunan.

“Saya mengajak kita semua untuk sama sama berpartisipasi dalam meciptakan rasa aman, tertib, bersih dan terutama untuk para pelaku seni budaya dan industri parawisata untuk menjadikan event budaya sebagai daya tarik utama dalam mendatangkan wisata ke Kota Palopo.

Bai Nian ini dihadiri pula Asisten II pemerintahan, Taufik. M. Kes, Kepala Bapenda, Abdul Waris, Ketua Yayasan Budi Bakti Palopo, Benny Wijaya, Bank Hasmitra dan seluruh undangan.(rls)

Loading...

#TRENDING

To Top