MAKASSAR CITY

Fun Bike “Garuda Di Lautku” 2020, Ratusan Goweser Tour Keliling Kota Makassar

Makassar, Upeks.co.id–Ratusan goweser dengan berseragamkan kaos berwarna merah putih bertuliskan “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 tampak memenuhi jalan protokol Mako Lantamal VI pada Minggu pagi (16/02/2020).

Kedatangan Para Pegowes sepeda yang berasal dari berbagai Club Sepeda di Kota Makassar tersebut bertujuan untuk turut menyemarakan event Fun Bike “Garuda Di Lautku” 2020 Tour City Of Makassar.

Sejak dini hari, peserta yang berjumlah ratusan pe-gowes ini terlihat sudah berada di garis start dan akan menyusuri rute berjarak kurang lebih 15 Km berawal dari lapangan Arafuru Mako Lantamal VI – Jl. Yos Sudarso – Jl. Ujung – Jl. Badang – Jl. Veteran Utara – Jl. Masjid Raya – Jl. Sungai Saddang Baru – Jl. Sungai Saddang Lama – Jl. Karunrung – Jl. Sultan Hasanuddin – Jl. Ahmad Yani –  Jl. Jend. Sudirman lalu kemudian finish di depan Monumen Mandala Kota Makassar.

Loading...

Menurut Ketua pelaksana Fun Bike, Letkol Laut (KH) Drs. Adang Sunjaya  saat membuka acara gowes ini mengemukakan bahwa dilaksanakannya Fun Bike ini tidak lain adalah untuk mengenalkan lebih dekat lagi event “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 di Pulau Kodingareng Keke tanggal 18 Maret 2020 kepada masyarakat umum kota Makassar lewat bersepeda santai dengan mengelilingi jalan-jalan protokol kota Makassar.

“Gowes ini dalam rangka menyambut even akbar “Garuda Di Lautku” dengan berbagai kegiatan untuk masyarakat Kota Makassar sekaligus Fun Bike ini juga merupakan wujud nyata mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat dan bugar dengan bersepeda atau gowes. Melalui olahraga, rakyat Indonesia akan memiliki karakter dan integritas yang kuat serta menjunjung tinggi sportivitas. Olahraga dalam hal ini bersepeda atau gowes, harus menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia sehari-hari. Sebab, salah satu olahraga yang mudah dan murah adalah bersepeda”, paparnya.

Ratusan peserta yang ikut tersebut tampak semngat dan gembira menyusuri rute yang mereka lalui. Suara yel-yel Garuda Di lautku pun menambah khas suasana gowes. Pesertanya pun dari seluruh kalangan, tua, muda, pria, wanita, dewasa maupun anak-anak.

Para Asisten Danlantamal VI serta Danyonmarhanlan VI juga terlihat ikut dalam rombongan para Goweser Kota Makassar ini.(rls)

Loading...

#TRENDING

To Top