ANEKA

Muslimin Bando Dukung Pelatihan Mubalig di STKIP Enrekang

ENREKANG,UPEKS.co.id — Bupati Enrekang Muslimin Bando mengapresiasi dan memberi dukungan diselenggarakannya Refreshing Da’i dan pelatihan Muballiq Zona III. Hal ini disampaikan Bupati saat menghadiri  dan meresmikan acara tersebut yang berlangsung di Aula STKIP Muhammadiya Enrekang.

Selain Bupati, hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wajo, PDM Sidrap, PDM Pinrang, PDM Enrekang, PDM  Toraja dan PDM Toraja Utara dengan tema “Selamatkan Ummat”.

Dalam sambutannya, MB mengatakan kegiatan ini dinilai sangat penting untuk memberikan bekal kepada para Da’i  dan Muballiq sebelum mereka turun kemasyarakat. Salah satunya adalah dalam upaya menangkal paham radikal  yang selama ini sangat mengkhawatirkan.

Loading...

“Radikalisme merupakan ancaman yang nyata bagi bangsa Indonesia saat ini. Kader Muhammadiyah harus  menjadi garda terdepan untuk menangkal jika ada indikasi-indikasi di masyarakat yang mengarah pada gerakan  radikalisme,” kata MB.

Dia menambahkan, 90 Tenaga Ahli Agama yang telah diangkat oleh Pemda juga bisa menjadi solusi untuk  menangkal radikalisme. Sebab, mereka telah dibekali pemahaman keislaman yang moderat, toleran serta  rahmatan lil alamin.

“Sehingga mereka yang telah disebar di tengah-tengah masyarakat bisa mensosialisasikan dan memberi  pemahamanan sekaligus pencerahan kepada masyarakat tentang ajaran Islam yang benar,” ujarnya.

Terakhir, Bupati mengajak civitas akademik STKIP maupun para alumni, bahu-membahu membantu perubahan  status STKIP menjadi Universitas Muhammadiyah Enrekang.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini Dandim Enrekang Letkol. Inf. Utju Samsul Komar, dan Kapolres yang  diwakili KBO Satnarkoba Polres Enrekang Ipda Akbar Sirajuddin.

Selain itu hadir pula jajaran pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Ketua Pimpinan Muhammadiyah  Enrekang Kamaruddin Sitta, Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang Yunus Busa, dan para undangan. (Sry).

Loading...

#TRENDING

To Top