ANEKA

LIPI Kerjasama Pemda Kolaka Bangun Kebun Raya

KOLAKA,UPEKS.co.id—Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Bogor kerjasama dengan Pemda Kolaka
untuk membangun kebun raya di Kab Kolaka.

Terkait rencana itu LIPI dalam waktu dekat akan datang ke Kolaka untuk melakukan kajian kelayakan Kab Kolaka  untuk membangun kebun raya.

Hal itu diungkapkan Kabag Humas dan Protokoler Setda Kolaka Anas Yusuf  dalam siaran persnya kepada media ini,baru-baru ini.

Dikatakannya bahwa hal itu merupakan tindak lanjut saat Bupati Kolaka Ahmad Safei usai melakukan kunjungan di  kantor Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya-LIPI di Kebun Raya Bogor-Jawa Barat baru-baru  ini.

Rombongan Bupati Kolaka diterima oleh Kepala Pusat Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya, Hendrian bersama  staf. Sebelum turun lapangan pihak LIPI lebih dulu melakukan pemaparan di hadapan rombongan Bupati Kolaka  tentang kondisi konservasi tumbuhan yang ada di kebun raya Bogor.

Loading...

Tunjuan kunjungan ini kata Anas untuk melihat lansung bagaimana cara pengelolaan kebun raya serta melakukan  penjajakan adanya kemungkinan kerja sama dengan pihak LIPI untuk membangun kebun raya di Kolaka.

Sementara Kabag Pemerintahan Setda Kolaka Arifin Jamal yang menangani hal itu mengungkapkan adanya  kerjasama dengan pihak LIPI untuk membangun kebun raya di Kolaka. Pihak Pemda Kolaka bersama Ketua  DPRD Kolaka sudah menandatangani MoU dengan pihak LIPI.

“Dalam waktu dekat pihak LIPI akan ke Kolaka dan selanjutnya menindak lanjuti dengan penanda tanganan  kerjasama dengan Pemda Kolaka,”kata Jamal.

Dikatakannya bahwa pembangunan kebun raya di Kolaka, pihak managemen perusahaan Antam Sultra turut  memberikan dukungan penuh kepada Pemda Kolaka.

“Jadi rencana pembangunan kebun raya di Kolaka, pihak perusahaan Antam Sultra bersedia memberikan dukungan penuh kepada Pemda Kolaka,”kata Jamal.

Sejumlah pejabat lingkup Pemda Kolaka yang turut mendampingi Bupati Kolaka dalam rangkaian kunjungan di Bogor baru-baru ini yakni Asisten II Setda Kolaka Mustajab, Kepala Bappeda Kolaka Syamsul Kadar Hanise,

Kepala Litbang Ahmad Yani, Kadis Pendidikan Salamansyah, Kabag Pemerintahan Arifin Jamal, Kabag Humas Anas Yusuf dan managemen Antam Sultra.(pil)

Loading...

#TRENDING

To Top