SULAWESI SELATAN

Komunitas di Selayar ini Rutin Bersih Pantai Setiap Minggu

KEPULAUAN SELAYAR, UPEKS.co.id– Komunitas Sileya Peduli melalui Gerakan Selayar Bebas Sampah Plastik, rutin melaksanakan bersih pantai yang oleh mereka disebut dengan Beach Clean Up Day.

Seperti pada hari Minggu (16/2/2020), puluhan relawan dan beberapa eleman lain di Kepulauan Selayar, kembali melaksanakan Beach Clean Up Day sebagai bagian dari peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ). Adapun HPSN diperingati pada 21 Februari setiap tahunnya.

Loading...

Pada aksinya kali ini, Gerakan Selayar Bebas Sampah Plastik, mengambil lokasi di Plaza Marina, sebuah public space yang berada di pesisir pantai kota Benteng, ibukota Kepulauan Selayar.

“Aksi bersih pantai merupakan agenda rutin yang kami lakukan dengan tema berbeda disetiap pelaksanaanya,” ucap Achmad Riyadi, Founder Gerakan Selayar Bebas Sampah Plastik.

Selain bersih pantai, gerakan ini juga secara reguler melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait perilaku “Bijak Plastik” yang selama ini menjadi spirit yang terus digaungkan.

“Selain aksi, edukasi juga menjadi program kami, adapun sosialisasi Bijak Plastik yang kami lakukan, dengan mendatangi komunitas, lembaga dan kantor-kantor,” lanjut Riyadi.

Gerakan Selayar Bebas Sampah Plastik yang diinisiasi oleh Komunitas Sileya Peduli, digalakkan sejak tahun 2019 lalu. kedepan, gerakan ini memiliki visi untuk merancang grand design pengelolaan sampah di Kepulauan Selayar dengan menggandeng pemerintah setempat. (rls)

Loading...

#TRENDING

To Top