ANEKA

Begini Figur Calon Bupati Lutra ke Depan Harapan Warga

LUTRA.UPEKS.co.id — Tahun 2020 pada 23 September merupakan puncak bagi warga Lutra, Sulawesi-Selatan  (Sulsel), karena tahun ini akan diselenggarakan pesta demokrasi pemilihan Calon Bupati dan Wabup.

Bagi calon nampaknya mulai bisik-bisik tetangga ke pengurus Partai pemenang Pemilu, bahkan ada sebagian  calon memberanikan diri telah memasang “Baliho Gadang” di setiap titik Kecamatan.

Seorang tokoh Pemuda Lutra tak mau dikorankan/ditulis namanya memberi sinyal dengan mengutarakan,  alangkah eloknya apabila dalam Pilkada di Lutra diambil sosok Calon Wakil Bupati dari kalangan ASN. Artinya ASN  itu sangat mengerti dalam mengelola pemerintahan disamping sangat paham akan nasib para Aparatur Sipil  Negara.

Dijelaskannya lagi, figur tersebut bukan asal ASN, tapi beliau Birokrat ulung dan senior yang mau dan mampu  menerima keluhan dan masukan para stafnya.

Loading...

Sementara itu, di luar lokasi tes SKD CPNS tokoh pemuda Sabbang mengatakan, untuk figur calon Bupati ada tiga  syarat utamanya yakni tokoh, punya partai dan ada dana untuk sosialisasi ke tengah masyarakat. Apabila ketiga ini  tidak dipunyai jangan bermimpi untuk meraih bintang di langit.

“Makanya untuk Bupati mendatang kita perlukan Bupati yang Profesional disegala sektor bukan Bupati yang  kerjanya urus proyek terus untuk mendatangkan fee pribadi,” ungkapnya.

Tokoh pemuda itu, menekankan perlunya Bupati yang mampu bersinergi bagai mata uang yang tak dapat  dipisahkan. Seperti antara Eksekutif dan Legislatif harus sejalan dan searah dalam rangka membuat suatu  kebijakan dan menentukan anggaran, juga dalam menggerakkan pembangunan fisik maupun mental.

“Saya rasa kalau ada birokrat masuk Cabup/wabup, sudah mengetahui situasi dan kondisi Lutra. Karena dia mereka cukup lama bertugas dan mengabdi di daerah yang cukup potensi ini untuk dapat meningkatkan  pendapatan asli daerah.

Selain itu akan meningkatkan perekonomian rakyat juga pengembangan daerah khususnya bidang  pembangunan infrastruktur, jalan, jembatan dan gedung perkantoran,” sebutnya.(yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top