ANEKA

Pramuka Saka Bahari Bersih Pantai

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Pantai Pulau Kodingareng Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang , Kota
Makassar semakin bersih. Seiring dengan kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan dalam rangka event
“Garuda Di Lautku” (GDL) Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan tahun 2020.

Ratusan Pramuka Saka Bahari ikut dalam kegiatan yang dimotori Panitia Pembinaan Ketahanan Wilayah  (Bintahwil) “Garuda Di Lautku” ini, Sabtu (15/02/2020).

Dalam sekejap Pulau Kodingareng Lompo yang terletak paling jauh dari Kota Makassar ini, langsung bebas dari  sampah yang berserakan.

Pemandangan bersih tersebut membuat pantai dengan pasir putih itu menjadi makin  indah. Tak pelak, masyarakat pulau yang sedang jalan-jalan dan bersantai pun makin betah berlama-lama.

Loading...

Pemkot Makassar menyambut baik kegiatan ini. Bahkan penjabat Walikota Makassar Dr. Muh Iqbal Suhaeb, MT,  ST, berharap, Panitia Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) “Garuda Di Lautku” bisa menjadi motor gerakan  edukasi bagi Pramuka Saka Bahari dan pelestarian lingkungan di Pulau Kodingareng Lompo.

“Kepedulian dari Panitia Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Garuda Di Lautku seperti ini sangat diperlukan  oleh Pemerintah Kota, kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya dan harapannya kegiatan ini bisa menjadi  kegiatan tetap , ungkap Penjabat Walikota Makassar ini.

Sementara itu, Kadispotmar Lantamal VI Letkol Bahtiar selaku pelaksana acara menyampaikan ada tiga jenis  kegiatan Bintahwil Garuda Di Lautku yakni penanaman bibit pohon, bersih pantai dan pembagian sembako.

Sedangkan untuk bersih-bersih pantai, lanjutnya, masuk dalam jenis edukasi lingkungan. Maka jangan heran  dalam kegiatan ini juga melibatkan Ratusan Pramuka Saka Bahari Kota Makassar .

“Ini adalah salah satu wujud komitmen Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Kreatif dalam rangka event  “Garuda Di Lautku” (GDL) Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020” ujar Kadispotmar Lantamal VI yang  juga Ketua panitia kegiatan Bintahwil Garuda Di Lautku. (penlantamal VI).

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top