ANEKA

Kementerian ATR Janji Tuntaskan Persoalan Tanah di Daerah


PERTEMUAN APKASI. Bupati Kolaka Ahmad Safei saat bersalaman dengan Menteri Sofyan Jalail di Jakarta. IST.

KOLAKA,UPEKS.co.id—Kementerian Agraria dan Tata Ruang(ATR) berjanji akan menyelesaikan semua
persoalan tanah dan tata ruang di daerah.

Hal itu terungkap saat para Bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia  (APKASI) dipimpin langsung Ketuanya, Abd Azwar Anas juga Bupati Banyuwangi melakukan pertemuan dengan  Menteri Sofyan Jalil di Kantor Kementrian ATR/BPN baru-baru ini di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Menteri Sofyan Jalil dihadapan ketua dan pengurus APKASI, Menteri berjanji membantu  menyelesaikan seluruh persoalan pertanahan dan tata ruang yang ada di daerah seluruh Indonesia.

Loading...

Menindak lanjuti hal itu maka pihak Kementrian ATR sepakat membentuk tim untuk menginventarisir semua  persoalan tata ruang dan pertahahan di daerah, ungkap Anas Yusuf, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda  Kolaka yang turut mendampingi Bupati Kolaka saat itu melalui siaran persnya kepada media ini.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Kolaka, Arifin Jamal terkait langsung dengan  persoalan itu, dikonfirmasi melalui selulernya sejauhmana progres yang dilakukan Pemda Kolaka menindak lanjuti  hal itu.

Ia menjelaskan, semua daerah termasuk Kab. Kolaka diminta menyampaikan semua persoalan tata ruang dan  pertanahan lewat Apkasi, selanjutnya disampaikan kepada Kementrian ATR dan mengkoordinasikan kepada  semua kementerian terkait.

Lanjutnya, hal itu sesuai Peraturan Presiden RI nomor 17 tahun 2015 tentang Kementerian ATR/BPN mempunyai  tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agraria, pertanahan dan tata ruang untuk membantu  Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

“Jadi itu merupakan komitmen dan janji pak menteri untuk menyelesaikan serta menuntaskan segala persoalan di daerah mengenai tata ruang dan pertanahan,”jelas Arifin. (pil)

 

 

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top