Bintahwil “Garuda Di Lautku” Tanam Ribuan Bibit Pohon di Kodingareng Lompo

Bintahwil "Garuda Di Lautku" Tanam Ribuan Bibit Pohon di Kodingareng Lompo

 

Bintahwil "Garuda Di Lautku" Tanam Ribuan Bibit Pohon di Kodingareng Lompo

Bacaan Lainnya

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Panitia Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) “Garuda Di Lautku” menggelar
kegiatan penanaman ribuan bibit pohon di pulau Kodingareng Lompo Makassar. Sabtu (14/02/2020).

Titik penanaman bibit pohon Bintahwil “Garuda Di Lautku” pada daerah Gusung , sekitar Kantor Navigasi , Pesisir  pantai, dekat Dermaga serta sekitar Lapangan Takraw di Pulau Kodingareng Lompo.

Kegiatan tersebut diawali dengan penanaman bibit pohon secara simbolis oleh Penjabat Walikota Makassar Dr.  Muh Iqbal Suhaeb, MT, ST, yang didampingi Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan  S.E., Kadispotmar Lantamal VI , Kadis Perikanan dan Kelautan Kota Makassar.

“Kegiatan penanaman ribuan bibit pohon di Pulau Kodingareng Lompo ini dalam rangka Bintahwil “Garuda Di  Lautku,” kata Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Bahtiar S.H, M.H.

Kadispotmar Lantamal VI menjelaskan, ratusan bibit pohon yang ditanam adalah bibit pohon jenis sukun, cemara,  ketapang dan kelapa Hibrida. Penanaman pohon di Pulau Kodingareng Lompo ditujukan untuk mendukung  perbaikan lingkungan .Bibit pohon itu diharapkan bisa tumbuh dan menyimpan air pada musim kemarau , ujarnya.

Kadispotmar meminta warga pulau Kodingareng Lompo memelihara bibit pohon yang ditanam agar bisa tumbuh  besar dan mendatangkan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Selain menggelar penanam pohon, Lantamal VI Makassar juga melaksanakan Bersih Pantai dan pembagian  sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, ujar Kadispotmar Lantamal VI menjelaskan.

Penanaman bibit pohon Bintahwil “Garuda Di Lautku” tersebut adalah salah satu rangkaian dari kegiatan  Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Kreatif dalam rangka event “Garuda Di Lautku” (GDL) Penanaman  Terumbu Karang Kebangsaan 2020 di Pulau Kodingareng Keke pada tanggal 18 Maret 2020 mendatang.
(pen lantamal VI).