ALL SPORT

20 Klub Sepak Bola Berlaga Pada Kompetisi Liga Super Palopo

KOMPETISI SPL 2020. Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si memberikan arahan saat membuka secara resmi Kompetisi SPL 2020 di Lapangan Gaspa Palopo, Sabtu (15/2/2020).

PALOPO, UPEKS.co.id– Sebanyak 20 klub sepak bola se-Kota Palopo meriahkan kompetisi Palopo Super League (PSL) atau Liga Super Palopo 2020. Keseblasan terbaik itu akan siap berlaga di rumput hijau berebut gelar juara.

Kompetisi ini resmi bergulir, setelah Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si membuka secara resmi di Lapangan Gaspa Palopo, Sabtu (15/2/2020).

Wakil Walikota dalam arahannya mengatakan bahwa kompetisi SPL 2020 ini membuktikan antusiasme untuk mengembangjan olahraga di Kota Polopo sangat tinggi. Pasalnya, baru-baru ini menutup sebuah turnamen, dan kini telah digelar kompetisi SPL 2020.

“Kompetisi dan turnamen-turnamen itu bisa memotivasi, membangkitkan semangat para atlet sepak bola. Kita berharap, kedepannya bisa terselenggara kompetisi yang skalanya bukan hanya regional sulawesi lagi, tapi sudah skala nasional,” ungkap Rahmat Masri Bandaso (RMB).

Dihadapan para peserta PSL, RMB berpesan agar jangan pernah berhenti untuk menjadi pesepakbola yang baik dengan terus menunjukkan karakter sebagai seorang atlet sepakbola.

Loading...

“Tunjukkan karakter dan semangat juang, serta selalu punya tekad menjadi juara. Jika itu ditanamkan dalam diri, adik-adik akan menjadi pesepak bola yang handal, menjadi pesepak bola yang akan dilirik industri sepak bola. Bukan hanya di Palopo, tapi juga nasional,” jelas Wakil Walikota menyemangati.

Pada kesempatan itu juga, tak lupa, Wakil Walikota Palopo juga berpesan kepada para official, wasit dan penyelenggara pertandingan agar melaksanakan tugas secara profesional.

“Lakukan tugas dengan profesional, karena tentu kita juga ingin adik-adik (pemain sepakbola) ini nantinyanakan menjadi pemain-pemain profesional,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Koni Palopo, Hairul Salim dalam sambutannya mengatakan, PSL merupakan salah satu program kerja KONI dan Askot PSSI Palopo tahun 2020. Pasalnya, PSL merupakan program kegiatan yang paling tepat untuk dilaksanakan tahun ini dan tahun-tahun kedepannya.

Menurutnya, kompetisi ini juga sebagai ajang mencari bibit-bibit pemain sepaka bola, di mana dalam waktu yang tidak lama lagi akan bergulir Suratin Cup, Porda 2021 di Kab. Sinjai, serta mendekati bergulirnya liga 3.

“Perlu saya sampaikan pula bahwa sampai detik ini teman-teman di Askot PSSI Palopo tidak akan pernah berhenti membuat kegiatan, meramu, meregulasi, semata-mata untuk kemajuan sepak bola di Palopo. Tentunya bisa menjadikan sepak bola di kota kita ini lebih baik dari kota/ kabupaten lainnya,” jelas Haerul

Turut hadir pada pembukaan PSL itu, Kasdim 1403 Sawerigading, anggota DPRD Kota Palopo Baharman Supri, Kadispora Palopo, serta Finance/sponsor, pemerhati sepak bola, dan tamu undangan lainnya.

Pada seremoni pembukaan PSL itu, digelar pertandingan eksebisi antara KONI Palopo All Star melawan Finance Group Palopo. (Kartini)

Loading...

#TRENDING

To Top