ANEKA

Buka Konfrensi, Bupati Tegaskan PGRI Organisasi Besar

ENREKANG,UPEKS.co.id—Bupati Enrekang H. Muslimin Bando menghadiri sekaligus membuka Konferensi
Kabupaten PGRI Enrekang Masa Bakti 2019-2024 yang dirangkaikan dengan seminar Pendidikan Pengurus  Kabupaten PGRI Enrekang Masa Bakti 2019.- 2024.

Acara tersebut berlangsung di Resting House Villa Bambapuang, Jumat (14/2/2020) dan dihadiri 1500 Guru yang  sebelumnya sudah memberi pernyataan bersedia mengikuti seminar yang mengangkat Tema ” Mewujudkan PGRI  Sebagai Organisasi Profesi dan Perannya Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Abad ke – 21.

Bupati saat memberi sambutan mengatakan PGRI adalah organisasi Profesi yang menghimpun para tenaga  Pendidik.

Organisasi ini besar dengan dukungan ribuan anggotanya yang berprofesi sebagai Guru.

Loading...

Untuk itu Muslimin Bando merharap agar Guru tak berhenti membangun SDA dan SDM generasi penerus  pembangunan. Bahkan Bupati meminta agar Guru harus mempersiapkan diri jauh lebih baik dari peserta didiknya.

” Guru memiliki kekuatan yang besar, ini sudah saya buktikan. Saya menjadi Bupati dua periode salah satunya  adalah karena dukungan Guru. Terima kasih kepada semua Guru di Enrekang”. Kata MB.

MB sangat mendukung keberadaan Guru apalagi jika ingin meningkatkan SDMnya. Bahkan dia berkata telah  menyiapkan generasi yang akan membangun Kabupaten Enrekang Pasca Kepemimpinannya.

” Tahun pertama saya sudah mengirim 1000 orang untuk mengikut pendidikan S1 dan 1000 orang pada periode  kedua ditambah 50 orang program Doktor. Itulah calon – calon yang akan memimpin Enrekang berikutnya” ujarnya.

Dia berharap pada Konfrensi Kabupaten PGRI Kab. Enrekang tersebut berjalan dengan baik sehingga dapat  melahirkan Pengurus PGRI yang baru yang membawa perubahan besar pada pembangunan Daerah melalui  dunia pendidikan.

Hadir sebagai Pembicara dalam Seminar Prof. DR. Usman Mulbar dari PGRI Provinsi Sulsel, Kapolres Enrekang  dan Kajari Enrekang. Acara ini juga dihadiri Para Pimpinan OPD, Pimpinan Bank Sulselbar dan Camat.

Besok acara akan dilanjutkan dengan Konfrensi Kabupaten yang akan dihadiri 192 Peserta dari 12 Kecamatan yang mempunyai hak pilih. ( Sry )

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top