SULAWESI SELATAN

Kadis Kominfo Dikukuhkan Ketua DMI Lutra 

Lutra, Upeks.co.id — Kepala Dinas Kominfo Luwu Utara (Lutra) Sulawesi-Selatan (Sulsel), dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Lutra periode 2020-2025.

Pelantikan pengurus tersebut, dilantik oleh Pimpinan Wilayah Daerah Masjid Indonesia(DMI) provinsi Sulsel, Rabu(12/2/2020) di Aula Hotel Bukit Indah Masamba.

 

Pelantikan dihadiri Bupati Lutra Hj. Indah Putri Indriani, Sekretaris Daerah Armiady, dan Wakapolres Luwu Utara Kompol Amir Majid.

 

Pelantikan pengurus Ketua DMI Lutra Arief R Palallo oleh Ketua DMI Provinsi Sulsel, Amin Syam, sejalan dengan upaya DMI Pusat, agar Ketua DMI diseluruh daerah bisa membuat dan mengembangkan Aplikasi DMI, karena mengingat Arief R Palallo Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan juga beliau salahsatu ahli IT.

 

“Bupati Lutra Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, kita punya banyak ahli IT yang bisa membantu pengurus DMI dalam mengemvangkan aplikasi DMI. Indah ingin memastikan seluruh pengurus memiliki HP berbadis android supaya memudahkan untuk mendapatkan aplikasi yang merupakan terobosan Ketua Umum DMI Pusat Yusuf Kalla,” ujar Bupati Lutra.

Loading...

 

Senada disampaikan Ketua DMI Sulsel Amin Syam usai pelantikan, menyampaikan agar pengurus DMI Lutra bisa memaksimalkan aplikasi DMI dalam rangka memakmurkan dan dimakmurkan oleh Masjid melalui sebuah digitalisasi ekosistim Masjid dan Da’i.

 

“Pengurus DMI punya banyak tantangan, salahsatunya adalah bisa menjadi mediator yang baik terhadap setiap persoalan dan silang sengketa yang ada,” tutur Amin Syam, seraya menambahkan dan memotivasi seluruh pengurus agar tatap semangat dalam mengemvan amanah sebagai Dewan Masjid.

 

Pelantikan tersebut adalah formalitas saja, yang diinginkan adalah kerja nyata dari kita semua. Kita harus bangga menjadi pengurus Dewan Masjid Indonesia(DMI).

Amin Syam juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Daerah Lutra yang telah memfasilitasi acara pelantikan pengurus DMI Lutra.Sekadar diketahui bahwa pengurus inti DMI Lutra yakni Ketua Arief R Palallo, Sekretaris Amiruddin, dan Bendahara Baharuddin Nurdin.(yustus)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top