ANEKA

Bupati Lutim Apresiasi Kejuaraan Nasional Pencak Silat

LUTIM.UPEKS.co.id—Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Luwu Timur menggelar Kejuaraan Nasional  Pencak Silat Barara Guru Cup I Tahun 2020. Kejuaraan diikuti 419 Atlet yang dibagi dalam beberapa kelas yakni  dewasa putra dan putri juga remaja putra dan putri.

Kejuaraan yang berlangsung 13 – 16 Februari 2020 di Gedung Sistem Resi, Desa Balai Kembang, Kecamatan  Mangkutana ini, dibuka Bupati Lutim Thoriq Husler, Kamis (13/02/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pengurus IPSI Kabupaten  yang telah menggelar kejuaraan Pencak silat ini.

Kejuaraan ini, sarana pengembangan prestasi dan tolok ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik seni bela  diri Pencak Silat di Kabupaten Lutim sekaligus ajang pencarian bakat atlet yang pada saatnya nanti akan  mengikuti event yang lebih tinggi.

Loading...

“Walaupun IPSI Luwu Timur merupakan IPSI termuda di Sulsel, namun selama kejuaraan digelar kita dapat  menorehkan sejarah sebagai tuan rumah peserta terbanyak,” kata Husler bangga.

Bupati berpesan, agar seluruh atlet dapat bertanding dengan baik, menjunjung Sportifitas, jaga nama baik daerah,  raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah.

Ketua KONI Luwu Timur, Muhammad Nur mengungkapkan, KONI selaku induk olahraga selalu mendukung  event-event olahraga yang diselenggarakan oleh masing-masing Cabor yang salah satunya ialah Pencak Silat.

“Kiranya agenda ini terus ditingkatkan khususnya dalam pembinaan atlet-atlet berbakat dan dengan kerjasama  yang baik kita dapat melaksanakan bukan hanya satu event tetapi berbagai kejuaraan di Cabor Pencak Silat,”  katanya

Sebelumnya, Panitia pelaksana, Agung Gumelar menyampaikan, total atlet mengikuti kejuaraan 419 dengan rekap  putra 255 peserta dan putri 164 peserta dengan jumlah partai tanding sebanyak 213 partai untuk atlet remaja dan  partai tanding 153 partai untuk atlet dewasa.

Saat pembukaan, Bupati didampingi Pengurus Pencak Silat Pemprov Sulsel, David, Ketua KONI Lutim,  Muhammad Nur, Ketua IPSI Lutim, Bripka Supriyanto, Kepala Bidang Pemuda Olahraga Disparbudmudora,  Bakara Tom dan Camat Mangkutana, Sri Mulya. (citizen report/hms).

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top