OTOMOTIF

Honda Bikers Adventure Camp, Ajak Komunitas Aktif dan Cerdas Internet

MAKASSAR, Upeks.co.id–Mengawali tahun 2020 ini Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah SulSelBarTra dan Ambon menggelar Bikers Adventure Camp & Workshop Jurnalistik bersama komunitas pada, Minggu, (02/02/2020).

Bertempat di Lembah Hijau, Hutan Pinus Malino Kab. Gowa, acara ini diikuti 85 peserta dari berbagai komunitas yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Makassar (IMHM).

Mengusung tema “Aktif Berkomunitas, Cerdas di Internet”, rombongan berangkat dari Astra Motor Alauddin menuju Lembah Hijau Malino. Para peserta mengikuti beragam aktifitas seperti pembekalan safety riding, serta touring menuju Hutan Pinus Malino dan finish di lokasi camping Lembah Hijau. Saat malam hari dilanjutkan dengan api unggun dan sharing komunitas tentang sosialisasi mengelola website resmi komunitas Honda community.net dan tutorial konten video.

Turut hadir Figa Afia perempuan pertama yang touring ke 5 negara menunggangi motor Honda Tiger yang mengisi sesi sharing session. Pemilik nama lengkap Figa Afia Fiska Weisman tersebut mengaku mengawali perjalanannya dari Makassar. Ia mengelilingi Indonesia terlebih dahulu, kemudian lintas ke Timor Leste, Papua Nugini, Malaysia, dan Bruney Darussalam.

“Jadi saya membuat tiga record sebenarnya. Selain lintas Borneo 360 derajat saya juga membuat record lain, dari ujung paling atasnya Borneo sampai ujung paling bawahnya Borneo,” ujar Figa.

Figa mengaku semua prestasi yang ia dapatkan ini berawal dari hobi. Ia senang dengan motor sejak dahulu. Bahkan di tahun 2007 ia sudah bergabung dengan Makassar Tiger Club (MTC).
PIC Komunitas Astra Motor Makassar Habib Permadi mengatakan tujuan dari acara ini sebagai ajang silaturahmi dan apresiasi konsumen Honda. Semakin bertambahnya komunitas Honda di Makassar menjadi lebih solid dengan kegiatan seperti ini. Selain itu, kami juga memberikan beberapa edukasi untuk menambah kompetensi komunitas agar nantinya bisa memberi manfaat untuk lingkungan.   

“Bertumbuhnya member komunitas Honda serta meningkatnya hobi bermotor di kalangan komunitas membuat kami selaku perusahaan ingin memberi pemahaman tentang trend yang sedang berkembang yaitu medsos dan website. Media ini bisa menjadi sarana komunikasi komunitas terutama member yang memiliki minat di bidang digital. Semoga dengan kegiatan ini dapat memperat hubungan Honda beserta Komunitas dan membuat komunitas Honda makin solid kedepannya, “ ungkap Habib.

Kegiatan ini ditutup dengan Deklarasi komunitas baru Honda CRF Makassar (HCM). “Di sini kami juga resmikan keluarga baru komunitas Honda HCM,” pungkas Habib. (rls)

Loading...

#TRENDING

To Top