Warga Jl Bungaejaya Terancam Pasal Berlapis

  • Whatsapp
Warga Jl Bungaejaya Terancam Pasal Berlapis

Warga Jl Bungaejaya Terancam Pasal Berlapis

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Satuan Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Makassar menangkap
terduga pengedar Narkoba jenis sabu berinisial AZ (39) warga Jl Bungaejaya, Kota Makassar, Sabtu (4/1/20).

Bacaan Lainnya

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Karim melalui Paur Humas IPTU Tumiar
mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari penangkapan salah satu pelaku sebelumnya berinisial RS.

“Atas diperolehnya informasi bahwa RS memperoleh narkotika dari Az, sehingga AZ diselidiki dan saat itu berada  di rumahnya di Jl Bungaejaya Kota Makassar, ” kata Tumiar, Minggu (5/1/20).

Kemudian terang Tumiar, anggota Sat Narkoba langsung melakukan pengembangan di Jl Bungaejaya Makassar  dan mendapatkan rumah tersangka AZ.

“Anggota langsung masuk ke dalam rumah dan ketemu dengan tersangka AZ. Personel yang di pimpin Kanit  Opsnal Satnarkoba Ipda Asnawi kemudian melakukan pengeledahan, ” terangnya.

Pada saat pengeledahan lanjut Tumiar, anggota menemukan bungkusan rokok berisi enam sachet berisi keristal  kening diduga sabu, 22 sachet kosong dan satu sachet bekas pakai.

“Annggota juga menemukan satu buah sendok sabu, satu set alat hisap sabu/bong lengkap dengan pipet, satu  buah pireks kaca bekas pakai dan barang bukti itu semua ditemukan di dirumah AZ , ” lanjut Tumiar.

Setelah dilakukan pengeledahan sebut Iptu Tumiar, pelaku dan barang bukti diamankan di posko Sat Narkoba  Polres Pelabuhan Makassar untuk melakukan pengembangan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal berlapis yakni pasal 114 ayat 2 subsidair 112 ayat 2 junto 132 ayat 1  Undang-Undang Nmor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 60 ayat 1 subsider 62 junto Pasal 71 ayat 1  Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang psiktoropika, “sebutnya.(penulis: Jay)

Pos terkait