Usai dari TMP, Kemenag Sulsel Santuni Sejumlah Panti Asuhan  

  • Whatsapp
Usai dari TMP, Kemenag Sulsel Santuni Sejumlah Panti Asuhan  

MAKASSAR, Upeks.co.id–Usai melaksanakan Upacara, Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, Kamis 2 Januari 2020. Rombongan Kementerian Agama Prov. Sulsel, Balai Diklat, Litbang, UPT Asrama Haji dan UIN Alauddin Makassar serta Kemenag Kota Makassar, sejumlah pejabat bersama pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sulsel melakukan anjangsana ke sejumlah Panti Asuhan di Kota Makassar dan Gowa untuk menyerahkan santunan dan bantuan.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI yang ke 74 yang puncaknya jatuh pada Jumat 3 Januari 2020 dilaksanakan di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Bacaan Lainnya

Ada 3 lokasi kegiatan anjangsana yaitu Panti Asuhan Wahyu Mandiri Kab. Gowa, Panti Asuhan Al Muhajirin, Jalan Pelita Lambengi Kompleks BTN AURA Blok. 15 No. 14 A dan Panti Asuhan Pondok Assyuhada Fii Sabilillah Jl. Puteri Radio Putera 11 Radio 3 Telkomas Makassar.
Tim Pertama yang dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar ditemani oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar Hj. Johrah, Kabid Penais da Zakat Wakaf H. Rappe, M. Pd serta Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Sulsel Hj. Rismayanti Anwar Abubakar, A.Md bserta jajarannya tiba di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Wahyu Mandiri yang berlokasi di Desa Bontoala Kec. Pallangga Gowa disambut dengan hangat oleh seluruh Pengurus dan anak Panti.

Dalam Sambutannya, Ketua Yayasan Panti Asuhan LKSA Wahyu Mandiri H. Muhammad Rizal melaporkan bahwa yayasan yang dibinanya didirikan pada tanggal 22 des 2002, dengan jumlah peserta binaan sekitar 500 orang, yang terbagi dalam beberapa kategori di antaranya anak yatim dan piatu 43 anak binaan yang tinggal dalam asrama dengan variasi usia mulai dari 3 -15 tahun dan 18 anak yang dibina diluar lembaga, Anak berhadapan hukum 83 orang, anjal (anak jalanan) 120 orang, dan lansia 300-an orang.Usai dari TMP, Kemenag Sulsel Santuni Sejumlah Panti Asuhan  

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus panti yang telah mengabdikan hidupnya untuk membantu kaum yang sangat dicintai oleh Rasulullah SAW yakni anak yatim piatu dan orang tua jompo.

Beliau juga menambahkan bahwa di usia yang ke 74 tahun Kementerian Agama, khususnya di Sulsel, ingin berbagi suka dengan dengan sejumlah panti asuhan, seraya berharap agar didoakan semoga Kementerian Agama beserta jajarannya bisa senantiasa diberikan keberkahan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam pembangunan di bidang keagamaan dan bisa dirasakan manfaatnya bagi seluruh umat dalam menjaga kerukunan di Indonesia. (rls)