ANEKA

Tim Polres Kawal Gubernur ke Seko, Listrik Desa dan Bendungan Diresmikan

LUTRA.UPEKS.co.id–Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito dan jajaran berupaya memberikan rasa aman
pada gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan rombongan dalam perjalanan kunjungan kerja (kunker) di Seko.

Dalam kunker tersebut, rombongan melewati hutan untuk mengecek pembangunan infrastruktur dan meresmikan  jaringan PLN di Kecamatan Rongkong dan Irigasi Bendungan Eno di Seko, Selasa (31/12/2019).

Demikian Kapolres Lutra yang turut serta mengawal Gubernur dan rombongan ke Seko melalui Kasubag Humas  Polres, Iptu Muh. Latief pada media ini melalui jejaring WhatsApp-nya, Selasa(2/1/2020).

Menurutnya, Kapolres bersama Kabag Sumda, Kompol Simon P dan anggota polisi lainnya mengawal gubernur.  Tujuannya memastikan rasa aman dan nyaman.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyetir sendiri mobilnya dari Palopo ke Sabbang dan lanjut ke Seko.

Dibagian lain, kapolres bersyukur dan berterima kasih atas pelaksanaan Natal dan Tahun Baru diwilayahnya yang  berlangsung aman dan damai, baik di pegunungan Seko maupun dataran.

Hosting Unlimited Indonesia

“Mari bersama kita saling menjaga, agar kondisi Luwu Utara ini tetap aman dan damai. Sehingga masyarakat  dapat melaksanakan ibadah menurut keyakinannya masing-masing, dengan aman daerah kita ini ekonomi warga  yakin pasti naik,” kata kapolres.

Saat kunjungan kerja, Gubernur mengatakan, bagaimanapun beratnya pekerjaan, akan ringan jika dilakukan  dengan cara membangun sinergi dan kolaborasi antar-stakholder. Apalagi jika dimulai dari Kabupaten, Provinsi hingga Pusat berkolaborasi.

”Hal demikian itu sudah terbukti dan bukan janji. Itu ditandai semakin membaiknya infrastruktur di setiap daerah di  Sulsel. Saat ini, terutama Seko dan Kecamatan Rampi kita aktif memikirkannya,” kata Nurdin Abdullah.

Menurut gubernur, Kecamatan Seko akan menjadi pusat investasi dan parawisata. Masyarakat Seko harus  bersiap menerima banyak tamu, terutama jika jalur yang selama ini ekstrem sudah diaspal hingga ibukota
Kecamatan Seko,

Alhamdulillah, lanjut gubernur, pihaknya bersama Bupati Luwu Utara telah meresmikan jaringan listrik pedesaan di  Kecamatan Rongkong dan meresmikan pula bendungan irigasi Eno. Selanjutnya, jaringan listrik pedesaan ini akan  tembus juga ke Seko.

Sekadar info, artis/penyanyi Ikke Nurjannah ikut juga ke Seko menghibur masyarakat Seko di pegunungan dalam  malam pergantian tahun. (yustus)

#TRENDING

To Top