ANEKA

Telan DAK Rp4,44 M, Gubernur Resmikan Bendungan Eno

LUTRA.UPEKS.co.id— Proyek infrastruktur pemerintah dan bendungan daerah irigasi di Desa Eno Kecamatan  Seko akhir 2019 ini turut dirasakan di Kecamatan pegunungan tersebut.

Selain baru diresmikan, Selasa (31/12/2019) jalan ke Seko, terdapat juga beberapa proyek pembangunan lain disana, salah satunya Bendungan Irigasi.

Hosting Unlimited Indonesia

Hal ini disampaikan Kasubag Analisa Media dan Dokumentasi Setda Lutra, Saraswati S.I.Kom pada media ini, Rabu (1/1/2020), melalui jejaring WhatsApp nya.

Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah, bersama Pangdam XIV Hasanuddin Surawahadi dan Bupati Luwu  Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, uji nyali ke Seko untuk peresmian jalan dan bendungan di Desa Eno, sekaligus  penguntingan pita tanda dimulainya aliran irigasi ke sawah-sawah di Seko.

Bendungan Eno berlokasi di Desa Eno ditujukan untuk pembuatan genangan air.Pembangunan Bendungan Eno,  memakan biaya DAK Rp 4.44 Miliar.

Fungsi utama bendungan Eno nantinya ditujukan sebagai saluran irigasi. Bendungan juga akan menyediakan air  baku. Bendungan Eno juga nantinya bisa dijadikan objek pariwisata untuk Kecamatan Seko,” jelas Gubernur.  (yustus)

#TRENDING

To Top