Tak Cukup 24 Jam, Unit Resmob Sat Reskrim Polres Palopo Bekuk Pelaku Curanmor

  • Whatsapp
Tak Cukup 24 Jam, Unit Resmob Sat Reskrim Polres Palopo Bekuk Pelaku Curanmor

 

Tak Cukup 24 Jam, Unit Resmob Sat Reskrim Polres Palopo Bekuk Pelaku Curanmor

Bacaan Lainnya

PALOPO, UPEKS.co.id– Unit Resmob Sat Reskrim Polres Palopo berhasil membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) Jl. Merdeka Kota Palopo, pukul 20.00 Wita, Rabu (29/1/2020).

Pelaku yang diamankan Kamri (26), pekerjaan service AC, alamat Jl. Merdeka (Kos Merdeka) Kota Palopo, berdasarkan laporan polisi Nurtang (23) yang merupakan mahasiswa.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, SIK mengatakan, pelaku ditangkap setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dan pulbaket diperoleh informasi bahwa pelaku berada di  Jalan Landau, Kota Palopo sehingga tim bergegas untuk melakukan penangkapan.

Dari keterangan, AKP Ardy Yusuf, kejadian curanmor terjadi pada hari Rabu (29/1/2020) sekitar pukul 02.30 Wita yang mana korban sedang memarkir sepeda motornya di halaman rumah kostnya di Jalan Merdeka dalam keadaan tidak terkunci stang/leher yang kemudian ditinggal untuk beristirahat tidur. Namun esok hari saat korban akan menggunakan sepeda motornya ternyata sepeda motornya sudah hilang.

Setelah dilakukan interogasi, bahwa pelaku mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor dengan cara membuka kap motor menggunakan obeng yang kemudian menyambungkan salah satu kabel bodi, sehingga motor tersebut berbunyi di pelaku langsung membawa sepeda motor tersebut ke Kecamatan Sabbang dan digadai sebanyak Rp300 ribu kepada Sukma.

Sepeda motor korban yaitu Yamaha Mio J No. Pol. DP 3507 GA warna putih, nomor rangka MH354P008CJ099308 dan nomor mesin 54P099654.  Kini pelaku bersama barang bukti diamankan di Polres Palopo untuk proses hukum lebih lanjut. (Kartini)