SMA Negeri 1 Luwu Menuju Adiwiyata Nasional

  • Whatsapp
SMA Negeri 1 Luwu Menuju Adiwiyata Nasional
Kepala sekolah SMA Negeri 1 Luwu Nurdin Muin tanda tangan deklarasi Bebas sampah plastik
SMA Negeri 1 Luwu Menuju Adiwiyata Nasional
BEBAS SAMPAH. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Luwu, Nurdin Muin menandatangani deklarasi bebas sampah plastik untuk persiapan menuju Adiwiyata Tingkat Nasional. (Foto: Ist)

LUWU, UPEKS.co.id– SMA Negeri 1 Luwu saat ini sebagai salah satu sekolah yang berpredikat Adiwiyata tingkat Provinsi Sulsel mempersiapkan diri menuju Adiwiyata tingkat nasional.

Kepala Sekolah Negeri 1 Luwu, Nurdin Muin,  mengatakan langkah-langkah yang dilakukan untuk menuju ke prestasi tertinggi tersebut diantaranya melakukan deklarasi sekolah bebas sampah plastik di lingkungan sekolah.

Bacaan Lainnya

“Deklarasi bebas sampah plastik ini sebagai salah satu langkah kami untuk bisa mendapatkan penghargaan sebagai sekolah adiwiyata tingkat nasional,” ungkapnya saat ditemui di sekolahnya pagi tadi, Senin (27/1/2020).

Deklarasi bebas sampah plastik yang dilakukan di halaman sekolah SMA Negeri 1 Luwu ini ditandai dengan membubuhkan tanda tangan pada spanduk oleh pihak terkait. Turut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH),  Wahyuddin yang ikut bertanda tangan.

Kehadiran Kadis DLH pada deklarasi ini memberikan support dengan memberikan bantuan motor sampah untuk dimanfaatkan.

“Ini adalah sekolah pertama di Luwu yang masuk sekolah Adiwiyata, sehingga tidak berlebihan bila kami memberikan bantuan untuk dukungan menuju Adiwiyata Nasional,” ungkapnya.

Diketahui SMA Negeri 1 Luwu menerima penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2019.

“Adiwiyata adalah satu program dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam pelestarian lingkungan hidup,” tandas staf Gubernur Sulsel, Andi Hasbi A. Nur, usai menyerahkan penghargaan di ruang pola kantor Gubernur Provinsi sulsel saat itu. (Kartini)