SULAWESI SELATAN

Setelah 32 Tahun Alumni SMPN 1 Sabbang Gelar Temu Kangen, Hasilkan Bangun Musholla

Lutra, Upeks.co.id – Setelah sekian lama tidak bertemu, hari ini Jumat(3/1/2020) Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sabbang yang berlokasi di Desa Dandang Kecamatan Sabbang Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel), yang sekolah ini dibangun awalnya bernama SMP Standar Buangin mengadakan temu Kangen.Kegiatan ini dilakukan tidak lain guna menjalin kembali silaturrahmi yang sudah 32 tahun tidak pernah bertatap muka dari alumni 1987-2019.

 

Adapun temu alumni ini dilaksanakan di lokasi halaman SMPN 1 Sabbang, kini nama Sekolah ini, SMPN 1 Sabbang Selatan di Desa Dandang Dusun Dandang  Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara.

 

“Setelah lulus tahun 1987 sampai sekarang kita baru bertemu, tujuannya tidak lain untuk mengingat masa lalu sewaktu sekolah,” ungkap salah satu alumni, Sulfikar HR, SH yang juga Ketua Panitia Reuni/temu kangen dan sekarang menjadi Advokasi di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.

 

” Dalam kegiatan temu kangen/reuni perdana ini kami mengadakan kegiatan jalan santai dari Tarue Desa Buangin ke lokasi SMPN 1 Sabbang Selatan(kini nama sekolah itu), pemberian cinderamata kepada guru-guru yang hadir, peletakan batu pertama pembangunan Musholla Alumni(nama Musholla), pemberian kenang-kenangan kepada Sekolah, dan lomba bernyanyi per Angkatan dan menjadi juara angkatan/alumni tahun 1989″ katanya.

 

“Reuni semua angkatan, dan tentunya mengundang semua angkatan, tapi yang hadir dalam acara ini sekitar 500 orang,” ucap Sulfikar pada media ini, Jumat(3/1/2020).

Hosting Unlimited Indonesia

Dia menjelaskan, Kepala Sekolah pertama di SMPN Standar Buangin adalah Yafet Munda, seraya menambahkan yang saya ingat yang alumni disini yang dari luar Lutra bekerja di Provinsi Sulawesi Barat yakni Nugroho Hamid, S.KM, M.Si Kepala UPTD PPA Provinsi Sulawesi-Barat, Rahmat Anshari, S.Ag yang
mantan Sekretaris Kecamatan(Sekcam) Sabbang Selatan.

 

Sementara hasil rapat reuni akbar yang perdana ini juga menghasilkan Kepengurusan Ikatan Alumni(IKA) SMPN 1 Sabbang Selatan, yang mana dalam proses pemilihan akbar ini, diamanahkan pada Hasrum Jaya, S.Sos alumni tahun 1989 dan kini sebagai Kasubag Program dan Pelaporan di kantor Kecamatan Sabbang(induk).

 

“Hasrum Jaya menuturkan bahwa, pembangunan Mushollah yang kita saksikan peletakan batu pertama, yang dilakukan alumni angkatan 1993 yakni Muh.Ardani, ST yang kini salah satu pengusaha sukses, dan Mushollah ini kami beri nama Mushollah Alumni, dan pembangunan ini murni dana para Alumni tidak ada dana dibebankan pada Sekolah, namun pihak sekolah akan mengontrol sepenuhnya pembangunan Mushollah tersebut,” jelas Ketua IKA SMPN 1 Sabbang Selatan.

 

Dirinya berharap dengan diadakannya kegiatan temu alumni ini bisa mempererat tali silaturrahmi  yang setelah sekian lama bisa bertemu dan bercengkrama melepaskan rindu semasa SMP yang memang tidak bisa dilupakan dan tampak hadir Kepala Desa Terpedo Jaya tiga periode, Aris Mursalim, SE.

 

“Sementara itu Kepala UPT SMPN 1 Sabbang Selatan, Nadirah S.Pd, M.Si dalam rapat akbar mengatakan, sebenarnya pembangunan Mushollah di Sekolah pernah kami mengajukan permohonan bantuan ke Bupati Lutra, namun tidak disetujui Dinas Keuangan dengan alasan belum ada dasar pembangunan Mushollah,” pungkasnya.

 

Ditemui diselah-selah kesibukannya Yenni Rasli, S.Kep yang akrab dipanggil Yeyen selaku bendahara Reuni Akbar menuturkan bahwa dana dari alumni yang terkumpul sebesar Rp. 13.000.000,- .(yustus)

#TRENDING

To Top