MAKASSAR CITY

Sambut HAB, Kemenag Sulsel Ziarah ke TMP

MAKASSAR, Upeks.co.id–Dalam rangka memperingati  Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-74 tahun 2020, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Kamis (2 Januari 2020).

Hari Amal Bakti setiap tahun dirayakan jajaran Kementerian Agama yang Tahun ini puncak acaranya jatuh pada 3 Januari 2020.

Salah satu rangkaian kegiatannya adalah Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Panaikang Kota Makassar dihadiri ASN Kanwil Kementerian Agama Sulsel, Balai Diklat Keagamaan Makassar, Balai Litbang Keagamaan Makassar, Kantor Kemenag Kota Makassar, dan UPT Asrama Haji Sudiang.

Hosting Unlimited Indonesia

Kegiatan ini dilakukan dengan didahului upacara penghormatan dan tabur bunga di taman makam pahlawan dipimpin oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Anwar Abubakar yang didampingi oleh Kepala Balai Diklat dan Litbang Keagamaan Makassar, Kepala Bagian Tata Usaha, Para Kepala Bidang di Lingkup Kanwil Kemenag Prov. Sulsel serta Ketua dan pengurus Dhama Wanita Persatuan Kemenag Sulsel.

Saat berada di TMP, Kakanwil beserta rombongan diantaranya mengunjungi Makam Kepala Kemenag Sulsel pertama yang dulunya masih bernama Kepala Jawatan Keagamaan yakni H. Muh. Ali Mabhan Dg. Tojeng yang wafat pada tanggal 6 Juni 1984, kemudian dilanjutkan ke Makam Andi Mappanyukki serta Andi Pangerang Pettarani.

“Tanpa perjuangan mereka Para pahlawan, Negara Indonesia tidak akan merdeka. Tanpa kemerdekaan, Kementerian Agama tidak akan hadir di tengah masyarakat. Dan tanpa Kementerian Agama, salah satu pilar utama pembangunan tidak akan terwujud yakni pembangunan dalam bidang keagamaan. Sedikit banyaknya, Kementerian Agama juga turut andil dan memberikan kontribusi positif dalam sejarah perjuangan dan pembangunan bangsa,” imbuhnya. (rls)

#TRENDING

To Top