Resolusi Polda Sulsel di 2020, Tekan Kekerasan Terhadap Jurnalis

  • Whatsapp
Resolusi Polda Sulsel di 2020, Tekan Kekerasan Terhadap Jurnalis

MAKASSAR, Upeks.co.id— Kepolisian Daerah Sulsel kembali berbenah. Berdasarkan catatan tahun lalu. Ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki ditahun ini. Diantaranya menekan kasus kekerasan terhadap jurnalis. Serta meningkatkan pelayan prima kepada Masyarakat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan di 2020 ini, pihaknya sudah membuat beberapa program rencana kedepan. Program itu kata Ia lahir dari beberapa evaluasi kekurangan yang masih ada ditubuh polda.

Bacaan Lainnya

” Ada banyak program – program yang sudah direncanakan, tapi datanya ada di Ibu Erna,” kata Ibrahim.

Namun poinya kata Ibrahim program itu dilaksanakan untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri. Meningkatkan Koordinasi dengan lintas sektoral yang ada. Menghadirkan polri dalam setiap kegiatan masyarakat. Melakukan Pelayanan prima kepada masyarakat.

Membangun integritas, loyalitas, soliditas dan sinergitas fungsional serta meningkatkan soliditas internal dengan seluruh jajaran polri ditempat penugasan lainnya.

” Sehingga Polri selalu ada ditengah masyarakat untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tutur Ibrahim

Gelaran pemilihan Kepala Daerah serentak juga menjadi fokus Polda Sulsel. Tujuannya agar pagelaran tersebut dapat berlangsung aman damai serta melahirkan pemimpin yang amanah terhadap masyarakat.

Kata Ibrahim ada beberapa hal yang menjadi ancaman pagelaran pilkada kali ini. Diantaranya yakni produksi informasi hoaks di media sosial. Untuk itu kata Ia pihaknya akan memaksimalkan kinerja Cyber Crime untuk melakukan patroli serta melacak akun – akun yang mengadu domba masyarakat dengan informasi hoax.

” Polda juga akan terus mengajak dan melibatkan peran serta seluruh lapisan masyarakat termasuk insan pers untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang selalu kondusif,” ungkapnya

Karena kata Ia, dengan situasi kamtibmas yang kondusif para Investor tak akan takut untuk berinvestasi di Sulsel.

” Dimana kalau Investor masuk di Sulsel, maka tentu lapangan pekerjaan akan terbuka, dan hal itu akan berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat,” katanya. (rls)