ANEKA

Program Kotaku, Sulap Lorong Kumuh Jadi Cantik, Ini Komentar Wabup

SIDRAP UPEKS. co. id— Jalan paving block tertata rapi, diapit drainase di kiri dan kanan dan sejumlah duicker,  menjadi gambaran lorong di Keluarahan Wala Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Pot bunga di beberapa titik serta balutan cat beragam warna yang serasi, mempercantik lorong hasil program  KotaKu (Kota Tanpa Kumuh) tersebut.

Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf belum lama ini menyempatkan diri meninjau lorong tersebut. Ia didampingi  Koordinator Wilayah Program KotaKu Sidrap, Muhammad Zahir dan beberapa tokoh masyarakat Keluarahan  Wala.

Hosting Unlimited Indonesia

Mahmud Yusuf mengatakan lorong tersebut sudah sangat bagus dan cantik. “Harapan kita ke depannya semua  lorong di Sidrap bisa seperti ini,” ujar Mahmud Yusuf.

Ia juga berharap lorong tersebut dapat dimanfaatkan dan dipelihara kondisi maupun kebersihannya. “Ini tinggal  bagaimana masyarakat memeliharanya,” pesan Mahmud Yusuf.

Sementara itu, data dari Muhammad Zahir selaku Senior Fasilitator menyebutkan, pembangunan lorong program  Kotaku tahun 2019 tersebut rampung seratus persen per 15 Desember 2019.

Adapun rinciannya, jalan paving block sepanjang 919 meter, drainase 2.454 meter, duicker 9 meter.

Untuk diketahui, Program KotaKu (Kota Tanpa Kumuh) adalah satu dari sejumlah upaya strategis pemerintah  untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia. Program ini membangun kolaborasi melalui  peningkatan peran pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat, urai Zahir. (Risal Bakri).

#TRENDING

To Top