Pimpinan DPRD Sulsel Ajak Kajati Lakukan Penguatan Kemitraan

  • Whatsapp
Pimpinan DPRD Sulsel Ajak Kajati Lakukan Penguatan Kemitraan

Pimpinan DPRD Sulsel Ajak Kajati Lakukan Penguatan Kemitraan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel Firdaus Dewilmar berserta jajarannya melakukan kunjungan silaturahim ke pimpinan DPRD Sulsel, Senin (06/02/2020).

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut disambut langsung Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika beserta Wakil Ketua DPRD Sulsel; Syahruddin Alrif, Darmawangsyah Muin, dan Ni’matullah Erbe.

Dalam pertemuan tersebut, pimpinan Dewan mengajak Kejati melakukan penguatan kemitraan terkait pengawasan terhadap program pembangunan di Sulsel. Baik itu program yang dibiayai melalui APBD.

“Hal ini dilakukan dalam rangka lebih mendorong peningkatan kualitas pembangunan di Sulawesi Selatan (Sulsel),” terang Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika.

Sementara itu, Kepala Kejati Sulsel Firdaus Dewilmar, menyampaikan agar pengawasan terhadap aset daerah benar-benar dilakukan secara efektif. sehingga semua aset daerah dapat menjadi potensi peningkatan pendapatan daerah, seperti Stadion Mattoanging dan Barombon serta aset lainnya yang tersebar di Sulsel.

Dalam pertemuan tersebut, Firdaus Dewilmar, juga mengajak pimpinan Dewan menyukseskan program pusat di bidang legislasi daerah DPRD Sulsel bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov). Dimana kebijakan ommibus law sehingga berdampak positif utamanya menciptakan lapangan kerja di wilayah Sulsel.

Olehnya itu, Bappemperda DPRD Sulsel telah memasukkan program Omnibus Law pada program 2020. Tujuan utama rancangan lahirnya perda tersebut untuk menciptakan iklim investasi yang sehat, industri yang kuat, dan mendorong partisipasi UMKM di Sulsel.

“Jadi intinya lebih banyak ke penyederhanaan izin, permit, peraturan overlapping, dan juga kebijakan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang belum harmonis. Ini yang disempurnakan sehingga diharapkan akan lebih banyak investasi masuk ke provinsi,” sambung Andi Ina Kartika.

Intinya, DPRD Sulsel memiliki peran yang strategis bersama Kejaksaan Tinggi lebih mendorong kesejahteraan masyarakat. (mah)

Pos terkait