PILKADA

Percaya Diri Tantang Petahana di Selayar, Prof Akbar Silo Perkenalkan Pasangan, Ini Dia Sosoknya!

Percaya Diri Tantang Petahana di Selayar, Prof Akbar Silo Perkenalkan Pasangan, Ini Dia Sosoknya!

Daeng Marowa (Foto:Ist)

KEPULAUAN SELAYAR, UPEKS.co.id–Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar, Prof. Akbar Silo mengaku yakin menjadi salah satu kontestan pada Pilkada 2020 di Kepulauan Selayar. Keyakinan itu berdasarkan upaya tim yang diakuinya sedang dalam progress yang baik.

“Pendekatan ke partai dalam proses, sementara untuk wakil, relatif mengerucut pada satu kandidat,” ucap Guru Besar Universitas Cendrawasih ini kepada media, Selasa (7/1/2020 ).

Adapun calon wakil yang dimaksud oleh Prof. Akbar Silo adalah Daeng Marowa, Presiden Direktur PT. Prime Strategy Indonesia, sebuah perusahaan IT yang berafiliasi ke Jepang. Daeng Marowa sendiri merupakan lulusan Nihon University di Jepang dan penerima beasiswa Habibie untuk kuliah di Negeri Sakura itu pada tahun 1993.

Keputusan mengusung paket Prof. Akbar Silo dan Daeng Marowa dengan akronim PASMO Daeng pada Pilkada Kepulauan Selayar, diakui oleh Akbar Silo telah melewati serangkaian pengkajian dan obesrvas.

Percaya Diri Tantang Petahana di Selayar, Prof Akbar Silo Perkenalkan Pasangan, Ini Dia Sosoknya!

“Survei juga telah dilakukan terkait nilai jual pasangan ini. Rencananya pertengahan Januari akan kita perkenalkan secara seremonial di Selayar,” lanjut Akbar Silo.

Konstelasi politik di Kepulauan Selayar, dalam beberapa waktu terakhir memunculkan beberepa pasangan calon, Selain Prof. Akbar Silo dan Daeng Marowa, calon petahana Basli Ali, sebelumnya telah memperkenalkan diri berpasangan dengan Saiful Arif yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati di Kepulauan Selayar.

Belakangan Wakil Bupati aktif Kepulauan Selayar, Zainuddin memperkenalkan diri sebagai bakal calon Bupati Kepulauan Selayar berpasangan dengan Aji Sumarno. Ketiga pasangan ini akan berkompetisi memperebutkan kendaraan politik jelang Pilkada di Bumi Tanadoang, julukan Kepulauan Selayar.

Pertarungan “Muka Lama” dan Pendatang Baru

Melihat konstelasi politik di Kepulauan Selayar, fenomena “Muka Lama” VS Pendatang Baru” akan terjadi di kabupaten terluar dari Sulawesi Selatan ini, dua pasangan calon yakni Basli Ali – Saiful Arif dan Zainuddin – Aji Sumarno adalah figur yang selama ini membangun kariri politik dan pemerintahan di Kepulauan Selayar.

Adapun pasangan PASMO Daeng adalah pendatang baru yang sebelumnya berkiprah di luar Selayar. Prof Akbar Silo adalah Guru Besar dari Universitas Cendrwasih di Papua dan selama ini didaulat sebagai Ketua Tim Percepatan Pembangunan di beberapa daerah di wilayah Papua.

Sementara itu sosok Daeng Marowa yang lahir dan menamatkan sekolah sampai SMA di Selayar adalah praktisi IT yang membangun karir profesionalnya dari Jepang dan saat ini menjadi Presiden Direktur PT Prime Strategy Indonesia di Jakarta. (*/rls)

#TRENDING

To Top