SULAWESI SELATAN

Penuhi 8 Standar Nasional Pendidikan, SDI SE’RO Raih Akreditasi A

GOWA, UPEKS.co.id– Sekolah yang Unggul dan menoreh banyak prestasi akan selalu menjadi harapan setiap orang tua untuk mau menyekolahkan anaknya.

Salah satunya sekolah yang dari tahun ketahun terus berbenah menjadi lebih baik yakni SDI Sero yang terletak di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Sekolah yang dipimpin oleh Nurindah, S.Pd, M.Pd telah berhasil meraih Akreditasi A, sebagai sekolah yang berkreteria unggul yang telah memenuhi 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) Kemendikbud.

“Alhamdulillah sekolah kami tepatnya pada bulan November 2019 lalu berhasil mendapatkan Akreditasi A, dimana tahun sebelumnya kami masih berakreditasi B,”Ungkapnya saat ditemui diruang Kerjanya, Kamis (9/1/2020).

Hosting Unlimited Indonesia

Keberhasilan sekolahnya meraih Ekreditasi A menurut Nurindah tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama dari kalangan guru dan siswanya.

“Dukungan guru dan siswa sangat antusias dalam memenuhi 8 standar nasional pendidikan. Inilah alasannya kita raih Akreditasi A,”ucapnya.

Adapun 8 standar akreditasi yang menjadi acuan sekolah layak mendapatkan Akreditasi yakni, meliputi standar isi, standar pooses, standar kompetensi kelulusan, standar pendidik dan kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan dan standar penilaian.

Selain telah mendapatkan akreditasi A, sekolah ini kata Nurindah juga telah menjadi Sekolah Adiwiyata atau sekolah ramah lingkungan.

“Sekolah kami juga menjadi sekolah Adiwiyata, insya Allah kita persiapkan untuk mewakili Gowa ditingkat Sulawesi Selatan. Doakan saja kita juga bisa wakili Sulsel ketingkat nasional,” Harapnya. (Sofyan).

#TRENDING

To Top