MAKASSAR CITY

Pemprov Sulsel Siapkan Rp 20 M Dana Penanggulangan Bencana

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan dana kontijensi sebesar Rp20 miliar untuk penanggulangan bencana di Sulsel. Dana penanggulangan bencana ini adalah dana yang digunakan untuk tahap pra bencana, saat tanggap darurat, dan atau pascabencana.

“Kita ada Rp 20 miliar,” kata Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah, Sabtu, 4 Januari 2020. “Tapi kita kawal dengan doa,” lanjutnya.

Ia mengajak masyarakat untuk berdoa agar bencana tidak terjadi di Sulsel. Hujan dapat diturunkan secara teratur.

Hosting Unlimited Indonesia

“Karena bencana banjir itu terjadi karena fenomena alam, yang bisa menangkal itu hanya doa. Kita berdoa kepada yang mengatur alam ini supaya hujan diturunkan secara teratur. Dihindarkan kita dari bencana banjir, teknologi nggak bisa dengan kondisi sekarang ini,” ujarnya.

Selain berdoa, juga untuk tetap berupaya agar banjir dan bencana lainnya tidak terjadi. Salah satu caranya, walapun di musim hujan, tetap diusahakan untuk menaman di lahan-lahan kritis.

“Supaya dari hari ke hari lahan kritis kita berkurang, penutupan hutan kita semakin lebat. Supaya ground water storage (simpanan air tanah) kita ini terisi,” jelasnya. (Rasak).

#TRENDING

To Top