Pemkab Enrekang Jadikan Terminal dan SWISS Pusat UMKM

  • Whatsapp
Pemkab Enrekang Jadikan Terminal dan SWISS Pusat UMKM

Pemkab Enrekang Jadikan Terminal dan SWISS Pusat UMKM

ENREKANG,UPEKS.co.id— Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando,M. Pd membuka diskusi dengan 40
Pedagang Kaki Lima yang selama ini membuka lapak dibantaran sungai Mata Allo dan Sungai Saddang.

Bacaan Lainnya

Diskusi ini dilakukan Bupati setelah membuka Sosialisasi pelaksanaan relokasi penataan kawasan pedagang kali lima yang akan dipindahkan ke bangunan baru dikawasan Seputar Wilayah Sungai Saddang atau yang populer disebut SWISS.

Acara yang dihadiri Bupati, Kadis Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Enrekang Umar Sappe, Camat  Enrekang, Kepala OPD,Lurah Leoran dan Lurah Juppndang tersebut berlangsung di Pendopo Rujab Bupati  Enrekang, Jumat (17/1/2020).

40 PKL yang diundang mengikuti sosialisasi rata-rata adalah pedagang kuliner. Zubir, salah satu PKL yang selama  ini berdagang kuliner di bantaran Sungai Mata Allo menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang telah banyak  memberikan perhatian kepada para pedagang kecil.

” Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah memberikan perhatiannya kepada kami para pelaku PKL”.  katanya.

Sementara itu, Bupati berharap agar sebelum HUT Kabupaten Enrekang dilaksanakan, PKL sudah menempati  tempat barunya di Kawasan Swiss.

” Kita akan jadikan Terminal dan seputar Swiss sebagai pusat kuliner dan pusat UMKM. Sebelum HUT Enrekang  saya minta sudah ada pedagang kuliner ditempat yang sudah disiapkan,” kata Bupati.

Dia juga meminta agar para pedagang kuliner tersebut mempertahankan mutu dagangan mereka,  mempertahankan rasa, meningkatkan pelayanan kepada konsumen sehingga dapat meningkatkan daya saing dan  daya beli konsumen.

Selain itu Bupati juga kedepan para,PKL dapat mengembangkan usahanya menjadi usaha menengah bahkan bisa  menjadi usaha yang besar.(Sry ).

Pos terkait