SULAWESI SELATAN

Ormas GPPM Demo Kajari Bantaeng

BANTAENG,UPEKS.co.id-Puluhan warga yang mengatasnamakan dirinya Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Peduli Pembinaan Masyarakat (GPPM) Bantaeng menggelar aksi unjuk rasa atau demo di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bantaeng, Kamis,9 Januari 2020.

Menurut Rusdi.B,S.Pd selaku koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Kejaksaan Negeri Bantaeng sebagai Lembaga penegak Hukum. Yang dalam kasus tindak pidana maupun korupsi memiliki kewenangan penyelidikan dan penyidikan serta penuntutan maka tentunya harus menjaga kewibawaan dan integritas baik secara institusi maupun secara personal para pejabatnya.

Hosting Unlimited Indonesia

Mengingat beberapa kasus yang telah terjadi di Kabupaten Bantaeng,baik kasus pidana umum maupun korupsi yang menjadi perhatian dan tontonan warga masyarakat selama ini,membuat para para tokoh masyarakat merasa tidak puas dan prihatin atas penegakan hukum yang dianggap begitu lemah dan terindikasi terjadi pembiaran bagi pelaku kejahatan, jelas dia.

Lanjut kata dia,atas dasar itu maka kami yang tergabung dalam ormas GPPM Bantaeng, menuntut kepada kejaksaan negeri Bantaeng untuk bertindak profesional dalam menangani kasus kasus perkara dan menuntut kasus pencurian dan korupsi dalam penanganannya harus dilakukan dengan tegas dan profesional.

Selain itu, menuntut Kajari Bantaeng untuk ikut bersama sama melakukan pencegahan dan penindakan terhadap pelaku kejahatan di wilayah Kabupaten Bantaeng, tuturnya.

Aksi demo ini diterima Kasi intel Kejaksaan Negeri Bantaeng Budi Setyawan, SH, MH di ruang TP4D Kajari Bantaeng.

Turut hadir Aktivis AMYA Bantaeng, DPD BAIN HAM RI Bantaeng dan LSM LIDIK PRO Bantaeng.(Irwan.P)

#TRENDING

To Top