Musorkablub KONI Lutra: Tantangan Baru Dalam Raih Prestasi Harus Kolaborasi Pemda

  • Whatsapp
Musorkablub KONI Lutra: Tantangan Baru Dalam Raih Prestasi Harus Kolaborasi Pemda
Lutra, Upeks.co.id–Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel), menggelar Musyawarah Olah Raga Kabupaten Luar Biasa(Musorkablub). Dalam Musorkablub tersebut, KONI memilih calon ketua untuk periode 2020-2024 mendatang di Hotel Elegant Masamba, Sabtu(25/1/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua KONI Sulsel yang diwakili Ketua I Ambas Syam, Bupati Lutra diwakili Sekda Armiady, anggora DPRD Lutra Mahfud Yunus, Kepala Dinas Pendidikan Jasrum, para pimpinan OKP, serta organisasi keolahragaan yang ada di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.Ketua KONI Sulsel yang diwakili wakil Ketua I Ambas Syam mengatakan, Musorkab sebagai mekanisme dalam pengambilan perencanaan yang strategis untuk perjalanan dan perkembangan KONI kedepannya, seperti bagaimana membina prestasi dibidang olahraga.” Dan mari satukan potenai kita, dengan satu tujuan yakni angkat derajat dan martabat Lutra sehingga organisasi KONI ini yang refresantif serta membantu pemerintah dalam hal pengembangan prestasi keolahragaan. Lakukan musyawarah dengan mufakat, juga pemimpin nantinya itu punya waktu luang urus olahraga di Bumi Lamaranginang ini,” tutur Abbas Syam, seraya menambahkan sanggup juga menggaet dana non APBD, bersinergi dengan pemerintah serta mampu mengayomi seluruh cabang olahraga.Sementara Sekda Lutra Armiady dalam sambutannya menekankan Kolaborasi antara KONI dan pemerintah untuk meraih prestasi olahraga dan KONI dituntut untuk dapat melaksanakan programnya dengan baik sehingga organisasi ini bisa mandiri.” Armiady, tantangan pembangunan olahraga di Bumi Lamaranginang adalah tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga sehingga perlu dicermati dan diantisipasi pengurus KONI yang baru. Musorkablub KONI dijatakan berhasil bila menghasilkan pula program-program yang tepat sasaran dan bisa direalisasikan dilapangan,” jelas Armiady.

Bacaan Lainnya

Calon tunggal dalam Musorkablub Hamrullah menuturkan pada media ini,Sabtu(25/1/2020) usai Musorkablub bahwa, dalam pemilihan calon ketua KONI Kabupaten Lutra berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Ini sesuai dengan ketentuan anggaran dasar dan rumah tangga kita ini berjalan seperti itu,”ucapnya, seraya menambahkan bahwa kandidat sebagai calon ketua KONI akan diumumkan oleh tim penjaring dan penyaring, itu semuanya diserahkan sepenuhnya kepada forum Musorkablub atas pemilihan ketua KONI periode 2020-2024 dan diikuti 21 cabang olahraga terdaftar di Bumi Lamaranginang(Lutra,red).

Seperti diketahui, KONI Kabupaten Lutea membawahi cabang olah raga yang ada di Lutra. Sebagai wadah olah raga, KONI dituntut untuk dapat menghadapi tantangan dalam meraih prestasi. Namun, peran pemerintah juga sangat penting dalam mendukung kegiatan KONI.

“Tantangan kedepan akan lebih berat, karena semua daerah khususnya kita bicara di Sulsel sama-sama mempunyai keinginan yang sama dan prestasi masing-masing daerah meningkat, sekali lagi KONI itu tidak lepas kekuatannya dengan pemerintah,” imbuhnya.

Peran pemerintah daerah Lutra dalam memberikan dukungan secara nyata sangat diperlukan KONI Kabupaten Lutra dalam rangka meningkatkan prestasi dalam bidang olah raga. Pengadaan sarana olah raga dan fasilitas lainnya adalah langkah nyata dari pemerintah.

“Kita butuh dukungan yang real, karena tanpa uang tanpa prestasi, apalagi dengan kondisi kekinian kita tidak lepas dari tekhnologi kita tidak lepas dari sport sains, karena kita tidak lagi konfensional seperti dulu, karena prestasi tanpa dukungan dari alat, dari pengetahuan kita akan tertinggal,” pungkas Hamrullah.(yustus)

Pos terkait