Muhammad Arsyad Kembali Pimpin Persakmi Selayar

  • Whatsapp
Muhammad Arsyad Kembali Pimpin Persakmi Selayar

Selayar Upeks.co.id – Musyawarah Cabang (Muscab) II Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung di Gedung Sanggar PKK, Minggu (26/1/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, Muscab yang berlangsung satu hari itu, fokus pada agenda pemilihan pengurus Persakmi Selayar periode 2020-2024. Melalui sidang pleno, Muhammad Arsyad, SKM, M.Kes, MSc. PH., kembali terpilih sebagai Ketua Persakmi cabang Kepulauan Selayar.

Bacaan Lainnya

Pada periode sebelumnya, Muhammad Arsyad juga dipercayakan untuk memimpin Persakmi. Meski demikian, Muhammad Arsyad yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Penanaman modal Kepulauan Selayar berharap peran pengurus dan seluruh anggota harus dimaksimalkan.

“Untuk periode kali ini, Ketua Persakmi kembali diamanahkan kepada saya. Dan amanah ini harus saya emban dengan sebaik-baiknya,” tutur Muhammad Arsyad kepada media ini.

Dalam keterangannya, ke depan Persakmi cabang Kepulauan Selayar konsen pada dua hal yang dianggap mendesak, yakni bagaimana Persakmi memberikan manfaat besar bagi seluruh anggotanya, dan yang kedua Persakmi lebih bisa berkontribusi untuk pembangunan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kita akan lebih banyak bersinergi dengan organisasi profesi kesehatan yang lain dan OPD terkait untuk bersama-sama mengembangkan pembangunan kesehatan termasuk aspek-aspek lainnya,” ujar Muhammad Arsyad.

Mengacu pada periode sebelumnya, menurutnya perihal mendasar yang perlu dikembangkan adalah peningkatan SDM anggota Persakmi. Ia akan banyak membuka pelatihan dan bimtek sehingga anggotanya bisa lebih berdaya dan lebih siap melaksanakan tugas-tugas di institusijya masing-masing khususnya pada penanganan stunting.

Muhammad Arsyad berharap agar Persakmi lebih dapat memberikan kontribusi yang nyata dan signifikan ke depannya.

Sejauh ini anggotanya Persakmi Cabang Kepulauan Selayar sudah mencapai sekitar 130 an termasuk anggota yang baru bergabung. (Sya)

Pos terkait