Minim Anggaran, Kadis Parawisata & Staf Bersih-Bersih Lokasi Wisata Tiap Jumat

  • Whatsapp
Minim Anggaran, Kadis Parawisata & Staf Bersih-Bersih Lokasi Wisata Tiap Jumat

Lutra, Upeks.co.id- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Luwu Utara(Lutra) yang dijuluki Bumi Lamaranginang, Sulawesi-Selatsn(Sulsel), Yasir Taba Edi memprogramkan setiap hari Jumat bersih-bersih dan membenahi tempat wisata di Bumi Lamaranginang, sekaligus juga mempromosikan letak destinasi wisata.

 

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Kadis Parawisata dan Kebudayaan Lutra, Yasir Taba pada media ini, Sabtu(25/1/2020) bahwa, kunjungan kami dengan staf ke destinasi wisata yang di Bumi Lamaranginang adalah untuk melakukan kerja bakti bersih-bersih di lokasi wisata seperti di objek wisata air terjun Sarambu Alla’ di Dusun Tonangka’ Desa Kalotok Kecamatan Sabbang Selatan, dekat batas pintu gerbang Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Luwu Desa Pongko Kecamatan Walenrang(persiapan Kabupaten Luwu Tengah,” ucapnya.

 

Kerja bakti atau bersih-bersih di lokasi destinasi wisata di Bumi Lamaranginang adalah program Disbudpar yang kami canangkan sebagai program rutin di tahun 2020 ini, dan kami mulai di wisata air terjun Sarambu Alla’.

 

“Kita sering-sering berkunjung ke Objek wisata tiap jumat dengan bersepeda santai sebagai olahraga kesehatan terutama olahraga jiwa dan stamina sambil membenahi, bersih-bersih dilokasi dan kami juga menginventarisir apa-apa yang perlu dibenahi, agar pengunjung bisa betah untuk berwisata,” tuturnya.

 

“Kawasan wisata air terjun Sarambu Alla’ masih membutuhkan perhatian khusus, seperti akses jalan masih setapak dipenuhi batu-batu cadas yang tajam dan licin, dan ini sebaiknya dirabat beton, walaupun lebarnya hanya sekitaran satu meter, tamannya, gazebo, toilet yang sudah rusak tanpa pemeliharaan serta kebersihan dilokasi air terjun tidak diurus sehingga tahun 2020 ini kami canangkan program kerja bakti di lokasi wisata,” sambung Yasir Taba.

 

Pemda Lutra, kata Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan minim anggaran atau keterbatadan anggaran karena juga masuk tahapan Pilkada Lutra 23 September 2020, dimana APBD bantak terkuras kesitu, nah inilah minim nya anggaran kami dan staf hanya bisa berbuat untuk kemajuan Destinasi wisata dengan bersih-bersih lokasi wisata yang ada di Bumi Lamaranginang.

 

Namun kedepannya lanjut Yasir Taba, Kadis Parawisata dan Kebudayaan kita akan menaruh perhatian khusus pada objek wisata yang memiliki potensi untuk dikembangkan supaya ada pendapatan daerah juga masuk.

 

Sekadar diketahui, lokadi wisata air terjun Sarambu Alla’ memiliki keindahan alam yang sejuk, spesifik, airnya jernih dengan bebatuan yang khas berwarna-warni serta suasana alam yang alami aluas perawan dan menjadi daya tarik sendiri bagi setiap pengunjung yang datang je objek permandian air terjun Sarambu Alla. Dan juga kaya dengan Sumber Daya Alam lainnya.

 

Untuk memasuki jalan khusus menuju air terjun bsnyak pihon-pohon durian dikiri kanan jalan dan anda harus berhsti-hati, bukan karena bebatuan yang lucin menghiasi jalanan, tapi anda bisa ketiban durian.(yustus)

Pos terkait