MB: Tenaga Ahli Keagamaan Harus Mampu Bangun Interaksi Masyarakat

  • Whatsapp
MB: Tenaga Ahli Keagamaan Harus Mampu Bangun Interaksi Masyarakat

MB: Tenaga Ahli Keagamaan Harus Mampu Bangun Interaksi Masyarakat

ENREKANG,UPEKS.co.id — Bupati Enrekang H. Muslimin Bando meminta kepada seluruh Tenaga Ahli
Keagamaan yang telah lolos seleksi maupun yang sudah lama agar profesional dalam menjalankan tugasnya.

Bacaan Lainnya

Dia  meminta agar Tenaga Ahli Keagamaan tersebut terus membangun komunikasi dengan masyarakat tempat dimana  mereka ditugaskan terutama memperhatikan seluruh Jamaah Masjid.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat membuka sekaligus memberikan sambutan pada acara penyerahan SK  Bupati kepada 99 Tenaga Ahli Keagamaan dengan rincian 66 Tenaga Ahli Keagamaan lama dan 33 Tenaga Ahli  Keagamaan yang baru saja lolos seleksi.

Selain dihadiri Bupati Enrekang, hadir pula Kepala Kemenag Enrekang H. Kamaruddin, Pimpinan Baznas  Enrekang Baharuddin,Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Enrekang Muh. Anas, Kepala Seksi Binmas Kemenag  Enrekang H. Syawal Sitonda, Kabag Kesra Setda Enrekang, Hj. St. Rahma, Kabag Humas Amirullah dan para  Tenaga Ahli Keagamaan yang tersebar diseluruh Masjid yang ada di Kabupaten.

Bupati meminta kepada Tenaga Ahli Keagamaan agar banyak berdiskusi dan menjalin silaturrahmi dengan  Jamaah Masjid.

Seyogianya keberadaan tenaga ahli keagamaan membuat Masjid semakin ramai dengan adanya  dakwah pendekatan melalui obrolan dan interaksi kepada masyarakat setempat.

” Tujuannya kita mengangkat Tenaga Ahli Keagamanaan yang berusia muda agar Masjid kita semakin makmur  yang tentu memiliki pemahaman dan perbendaharaan ilmu agama yang cukup”. Kata Bupati.

Bupati mengatakan tak mudah membangun Jasmani dan rohani secara bersamaan. Butuh orang yang memiliki  keahlian untuk membangun Rohani manusia.

” Kalau membangun mental itu banyak yang bisa kita libatkan, tapi membangun Agama tidak semua orang mampu.  Untuk itu saya sangat berharap Tenaga Ahli Keagamaan bisa berperan aktif dalam segala hal yang menyangkut  tugasnya tidak saja sebagai Imam Masjid tapi juga berperan membangun Agama dalam Jiwa umat Islam”. Ujar MB.

MB juga berjanji akan membangun kreatifitas para Dai yang saat ini telah mengabdikan diri selama setahun dan  yang baru lolos seleksi
Bupati sadar apa yang diberikan belumlah sepadan dengan apa yang dilakukan oleh para Tenaga Ahli  Keagamaan. Untuk itu dia akan melihat potensi yang dimiliki para Dai muda yang saat ini tersebar diseluruh Masjid  yang ada di Kabupaten Enrekang.

Bagi MB, orang yang bekerja membangun ahlak Umat adalah orang yang harus diperhatikan. Karena itu adalah  ladang jariah yang tak akan terputus. MB berjanji akan terus memperhatikan dan akan memberlakukan SK Tenaga  Ahli Keagamaan selamanya. ( Sry )

Pos terkait