Mampu Mandiri, 52 KPM PKH Selayar Keluar Sebagai Penerima Bantuan

  • Whatsapp
Mampu Mandiri, 52 KPM PKH Selayar Keluar Sebagai Penerima Bantuan

Mampu Mandiri, 52 KPM PKH Selayar Keluar Sebagai Penerima Bantuan

SELAYAR.UPEKS.co.id— Sebanyak 52 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH)
Kabupaten Kepulauan Selayar resmi keluar atas kehendak sendiri sebagai penerima bantuan.

Bacaan Lainnya

Itu etelah melalui pendampingan dari pendamping PKH, keluarga penerima manfaat ini dinilai sudah bisa hidup  mandiri.

Hal ini terungkap setelah tim pendamping SDM PKH Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan silaturrahim dan  audience dengan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali di rumah dinasnya Jalan Jenderal Sudirman Benteng  Selayar, Jumat (17/1/2020) pagi.

Tim dibawah koordinator Usman Nur sekaligus melaporkan kepada orang nomor satu Selayar itu, bahwa 52 KPM  PKH itu telah layak hidup mandiri sehingga atas kehendak sendiri KPM menyatakan keluar sebagai penerima  bantuan.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menyambut baik sekaligus mengapresiasi  kinerja dan kerja keras SDM PKH untuk membantu mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Kepulauan  Selayar.

“Penanganan masalah kemiskinan/tidak mampu adalah tugas semua pihak, kita tidak fokus pada saat pemberian  bantuan saja, tetapi pemberdayaan yang dilakukan oleh para pendamping sehingga bantuan-bantuan yang  diberikan oleh pemerintah memang betul-betul dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang KPM meraih keluarga  yang sejahtera,” ucap Basli Ali.

Sementara Ketua tim koordinator PKH Selayar Usman melaporkan bahwa saat ini SDM PKH Kepulauan Selayar  berjumlah 31 orang yang tersebar di seluruh kecamatan.

Penguatan kebijakan PKH untuk pemberdayaan  Keluarga Penerima Manfaat kata Usman akan terus didorong sehingga mampu melahirkan KPM yang mandiri, anak yang sehat, cerdas dan berprestasi sehingga senantiasa berkontribusi untuk Indonesia Maju.

“Semua itu tentu tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah untuk program ini yang ke depan akan  senantiasa ditingkatkan,” tuturnya. (Sya)

Pos terkait