Maksimalkan Potensi Diri dan Kelola emosi, APERSI Hadirkan Aisyah Dahlan

  • Whatsapp
Maksimalkan Potensi Diri dan Kelola emosi, APERSI Hadirkan Aisyah Dahlan

Maksimalkan Potensi Diri dan Kelola emosi, APERSI Hadirkan Aisyah Dahlan

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Benteng Kupa Group bersama Asosiasi Pengembangan Perumahan dan
Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Sulawesi Selatan menggelar event bertajuk ‘Memaksimalkan Potensi Diri dan Mengelola emosi’. Kegiatan berlangsung di Four point Hotel by Sheraton, Senin (27/1).

Bacaan Lainnya

Pembina Benteng Kupa Group, Ali Ahmad Muhdi, menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut dalam rangka mengedukasi masyarakat agar bisa mengenal potensi yang melekat pada dirinya.

Tak hanya itu, peserta forum juga diajak agar bisa mengelola emosinya dengan baik. Disampaikan Ali Ahmad Muhdi sangat penting untuk memiliki managemen emisi yang baik agar tidak merugikan orang-orang disekitar dan menjadi bermanfaat.

“Penting itu manajemen emosi kita kembangkan karena secara psikologi anak bisa terpantau perkembangannya. Saya rasakan sendiri bahwa pengelolan dan manajemen emosi sangat bermanfaat utamanya bagi orang tua,” ucapnya.

Sementara itu Founder Yayasan Penanggulangan Narkoba yang bertindak Motivator, Aisyah Dahlan menyebutkan kebanyakan masalah timbul disebabkan oleh emosi-emosi negatif. Kuncinya kaya Aisyah, emosi negatif tersebut perlu dinaikkan tingkatannya agar menjadi positif.

“Rumusnya itu masalah sama dengan situasi kondisi ditambah emosi negatif. Jika tidak mampu mengubahnya maka akan menyebabkan kerugian,” bebernya.

Olehnya itu, diharapkan semua individu bisa terus bersyukur agar tidak mengalami kondisi terpuruk. Intinya kata Ketua Asosiasi Rehabilitasi Narkoba Indonesia ini, terus mendekatkan diri kepada pencipta agar terhindar dari emosi-emosi negatif yang merugikan.

“Jika emosinya tidak pernah naik ke zona ikhlas, maka ia akan terus terpuruk,” tutupnya. (Rasak).

Pos terkait