Makassar Clean and Comfort, Mahasiswa UNIFA Kampanye Peduli Lingkungan

  • Whatsapp
Makassar Clean and Comfort, Mahasiswa UNIFA Kampanye Peduli Lingkungan

Makassar Clean and Comfort, Mahasiswa UNIFA Kampanye Peduli Lingkungan

MAKASSAR, UPEKS.co.id—Mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) Makassar Jurusan Ilmu Komunikasi Konsentrasi  Public Relations melakukan campaign Makassar Clean and Comfort.

Bacaan Lainnya

Kampanye peduli lingkungan tersebut berlangsung pada Car Free Day (CFD) di Jl Boulevard, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Minggu (5/1/2020).

Makassar Clean and Comfort merupakan tema kampanye yang diangkat mahasiswa Unifa Makassar yang  bertepatan dengan musim hujan saat ini.

Masyarakat diajak agar tidak membuang sampah sembarangan dengan menyediakan kantongan sampah juga ikut serta membersihkan lingkungan.

Campaign yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar peduli lingkungan dan sadar akan kesehatan dengan mengurangi penggunaan sampah plastik yang digunakan dan untuk menanggulangi terjadinya bencana banjir.

Saat kampanye berlangsung, adapula beberapa testimoni, seperti yang disampaikan mantan Wakil Walikota  Makassar Dr H Syamsu Rizal MI SSos MSi, Rektor Unifa Makassar Dr Muliyadi Hamid SE MSi, Ketua Yayasan  Sandi Karsa Makassar Dr Wahyudi Hardi SE hingga pihak kelurahan dan kecamatan Panakukang Makassar.

“Kami mengajak seluruh masyarakat agar lebih peduli kepada kebersihan lingkungan karena itu sangat penting  bagi kesehatan. Hari ini kami bersama-sama mahasiswa ilmu komunikasi universitas fajar makassar untuk  melakukan campaign bagaimana hidup sehat dan bagaimana hidup bersih apalagi saat ini menjelang musim hujan
tentunya lingkungan kita harus tetap bersih,” ajak Muliyadi Hamid, Rektor Unifa Makassar.

Kegiatan tersebut diharapkan agar masyarakat sadar akan kesehatan di musim yang tidak menentu ini juga peduli  dengan lingkungan sekitar agar selalu bersih sesuai hastag dari campaign ini #sadarkesehatanpedulilingkungan.  (rul).

Pos terkait