Kunjungi PT Garuda Indonesia, Bupati Minta Penerbangan Makassar-Selayar Dibuka Kembali

  • Whatsapp
Kunjungi PT Garuda Indonesia, Bupati Minta Penerbangan Makassar-Selayar Dibuka Kembali

Kunjungi PT Garuda Indonesia, Bupati Minta Penerbangan Makassar-Selayar Dibuka Kembali

MAKASSAR.UPEKS.co.id— Pasca Maskapai PT.Trans Nusa Aviation Mandiri yang lebih dikenal dengan Trans
Nusa, menutup penerbangan Rute Makassar-Selayar-Makassar, sejak 19 Desember 2019 lalu, Bupati Kepulauan  Selayar H. Muh. Basli Ali (MBA) terus berupaya untuk menambah maskapai penerbangan rute Makassar-
Selayar-Makassar.

Bacaan Lainnya

Untuk itu,MBA Senin (13/1/2020) bertandang ke PT. Garuda Indonesia (Persero) tbk di Regional Office 6, jl.  Slamet Riyadi, Makassar Sulsel.

Kedatangannya disambut hangat senior Manager HR & General Affairs for domestik region 4 PT Garuda  Indonesia (Persero) Tbk, Josef Walker Rieuwpassa.

Kunjungannya tak lain membicarakan soal penerbangan yang melayani rute Makassar (UPG) – Selayar (KSR)  Selayar (KSR) – Makassar (UPG).

Basli berharap agar PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. berminat untuk kembali melayani rute penerbangan  tersebut, setelah sebelumnya pihak maskapai sempat menutup rute yang sama.

“Tujuan kami ke sini, atas nama Pemda Kepulauan Selayar membicarakan, kiranya pihak PT. Garuda Indonesia  bisa mempertimbangkan kembali pelayanan penerbangan rute Makassar-Selayar dan sebaliknya,” ujar MBA  kepada Josef Walker Rieuwpassa.

MBA menjelaskan, berdasarkan data statistik penerbangan dan penumpang baik yang datang dan berangkat  yang di keluarkan UPBU Bandara H. Aroeppala Selayar, akan sangat membantu bergeraknya masyarakat dan  pengembangan pariwisata Selayar, apabila dilayani dua maskapai setiap harinya.

Sementara dari pihak PT. Garuda Indonesia merespon positif maksud kedatangan Bupati Kepulauan Selayar.

“Saya berterima kasih pada Bupati Selayar, kami memang sudah pelajari data rute penerbangan tersebut dan  saya kira menurut pengalaman lalu, waktu kami melayani penerbangan ke Selayar, kami lihat Kepulauan Selayar  berpotensi pengembangan pariwisata di Selayar,” kata Josef Walker Rieuwpassa.

Menurut Josef pihaknya juga telah berkontribusi dengan baik dengan adanya rute penerbangan tersebut. Olehnya  itu ia berjanji dan berusaha setelah adanya direktur yang baru akan membahas kembali atas agenda kunjungan  Bupati Kepulauan Selayar.

“Kami juga akan terus berusaha melayani masyarakat Kepulauan Selayar,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Selayar H. Muh. Basli Ali mengabarkan, dari hasil pertemuannya, setelah pergantian  direksi sekitar Februari Maret, anak perusahaan PT. Garuda Indonesia, Citilink berencana melayani rute Makassar-Selayar PP.

“Mudah-mudahan apa yang kita upayakan ini bisa terwujud, ini semua demi Selayar yang lebih baik lagi ke  depannya,” terangnya. (citizen report/hms)

Pos terkait