Kepala BKPSDM Minta Hindari Penipuan, Jangan Terima Informasi di luar BKD

  • Whatsapp
Kepala BKPSDM Minta Hindari Penipuan, Jangan Terima Informasi di luar BKD

Kepala BKPSDM Minta Hindari Penipuan, Jangan Terima Informasi di luar BKD

BANTAENG,UPEKS.co.id— Peserta Calon Pegawai Negeri sSipil (CPNS) yang dinyatakan lolos verifikasi berkas
akan segera mengikuti tahapan berikutnya yaitu tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Bacaan Lainnya

Jumlah pelamar Peserta CPNS Bantaeng 1.275. Lolos verifikasi berkas 1200 orang ,dan memang rata rata  kekurangan peserta CPNS yang tidak lolos adalah kelengkapan berkas dan data dari kampus sebagai
persyaratan dari BKN dan Menpan yang memang jadi persyaratan utama untuk ikut SKD ini.

SKD CPNS ini akan menggunakan komputer atau computer assisted test (CAT),Computer yang akan kita gunakan  sebanyak 100 Unit,jadi 100 orang sekali masuk,yang dibagi tiga sesi sampai empat sesi satu hari dikali tiga hari.

Menurut jadwal yang dikeluarkan BKN, SKD akan berlangsung selama tiga hari yakni mulai tanggal 14 februari  sampai 16 Februari 2020 di SMK Negeri 1 Bantaeng.

Rencana pembagian kartu ujian,insha Allah minggu depan kita mulai dan dijadwalkan selama tiga hari Khusus untuk peserta SKD CPNS Bantaeng dan sekitarnya.Dan untuk peserta SKD CPNS di luar Sulawesi atau di  uar kabupaten Bantaeng.

Kita beri kesempatan hingga sampai menjelang ujian dengan alasan jangan sampai mereka datang di Bantaeng  mereka tidak punya sanak keluarga sehingga itu sebabnya kita beri kelonggaran peserta CPND di luar kabupaten  Bantaeng, jelasnya.

Kenapa kita percepat untuk peserta Ujian CPNS Bantaeng agar nanti tidak terjadi berdesak desakan ketika akhir menjelang ujian baru datang ambil kartu ujian,makanya kita atur sedemikian rupa sehingga seluruh proses berjalan dengan baik tidak ada yang berdesak desakan dan tida ada yang tergesa gesa dan semua peserta ujian  terlayani dengan baik dari BKD,tambahnya.

Lanjut kata dia,kelompok soal tes yang akan diujikan berbeda-beda.

Lebih lanjut,dia berharap agar ketertiban dari seluruh peserta,taati seluruh aturan, kemudian jangan  mendengarkan isu isu dari luar bahwa ada yang bisa memberikan bantuan terhadap pelaksanaan seleksi ini.

Pesan dari saya bahwa yang bisa membantu dalam pelaksanaan seleksi ini,cuma dua yakni anda sendiri dan Allah selebihnya tidak ada.

Kalau ada yang memberikan informasi bahwa hubungi Si A,Si B bayar sekian itu tidak benar dan tidak ada sama sekali,itu hanya berita bohong dan hanya penipuan.Jadi untuk menghindari penipuan jangan menerima informasi  selain dari informasi BKD,tandas Kepala BKPSDM Bantaeng Drs.Muslimin.M,M,Si,Selasa (28/1/2020). (Irwan.P)

Pos terkait