Kemenag Bantaeng Padati Karebosi Saat Gerak Jalan Kerukunan

  • Whatsapp
Kemenag Bantaeng Padati Karebosi Saat Gerak Jalan Kerukunan

Bantaeng, Upeks.co.id–Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama merupakan rangkaian yang sangat panjang dan cukup melelahkan, namun menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh warga Kementerian Agama di Sulawesi Selatan bahkan di seluruh Indonesia.

Sejumlah rangkaian kegiatan di tingkat Kabupaten/Kota telah digelar mulai dari kegiatan Porseni, kegiatan sosial berupa anjangsana ke panti-panti asuhan, donor darah, sunatan masal dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

Setelah upacara yang digelar secara serentak di seluruh Kantor Kementerian Agama baik tingkat Kanwil maupun tingkat Kabupaten/Kota pada tanggal 3 Januari 2020 yang merupakan puncak peringatan Hari Amal Bakti ke-74 tahun 2020, kini rangkaian kegiatan HAB menukik ke acara selanjutnya yakni Gerak Jalan Kerukunan (Gerjakun) dan Ramah Tamah tingkat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.

Gerjakun dan Ramah Tamah Hari Amal Bakti merupakan agenda tahunan tingkat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.

Gerjakun yang kembali dipusatkan di Lapangan Karebosi pada HAB ke-74 kali ini sukses menghadirkan puluhan ribu warga Kementerian Agama dari 24 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan yang memadati lapangan terbesar di kota Makassar ini sejak pagi buta

Hadir Gubernur Sulawesi Selatan Prof. DR. H. Nurdin Abdullah, M.Agr, anggota DPR RI dari Fraksi PPP H. Muhammad Aras, unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan Walikota Makassar dan sejumlah tamu dan undangan lainnya.

Kakanwil Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Gerak Jalan Santai Kerukunan ini.

“Melihat antusiasme peserta GJK, diperkirakan jumlah peserta yang hadir sekitar 20 ribuan. Hal ini sudah sesuai ekpektasi yang telah direncanakan sebelumnya, inipun juga belum sepenuhnya dihadiri oleh seluruh warga Kemenag Sulsel dari Seluruh Daerah Kabupaten Kota, ditambah juga dengan kehadiran para perwakilan umat seluruh Agama yang dikoordinir oleh para Ormas dan Wali Agama masing masing, dan Para Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenag Se-Sulsel, olehnya itu saya haturkan terima kasih atas atensi dan kehadiranta semua, ini membuktikan bahwa warga Kementerian Agama dan Umat Beragama di Sulsel solid dan bersatu, olehnya itu mari jaga kebersamaan dan Kerukunan ini seterusnya, khususnya di Sulawesi Selatan,” Tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Prof. DR. H. Nurdin Abdullah, M.Agr, dalam Sambutannya sebelum melepas secara resmi peserta GJK Kemenag Sulsel menyampaikan kekagumannya kepada Kementerian Agama.

Menurut Nurdin Abdullah, Kementerian Agama diusianya yang ke 74 tahun ini sudah memperlihatkan pengabdian dan kerja kerasnya dalam membantu perjalanan bangsa ini, khususnya dalam pembangunan di bidang Keagamaan.

Kontingen Kementerian Agama Kab. Bantaeng pada kegiatan Gerjakun HAB Kemenag Sulsel kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus dengan memboyong ratusan warga Kementerian Agama Kab. Bantaeng dari berbagai unsur mulai staf, guru, maupun penyuluh/penghulu.

Rute Gerjakun start di Lapangan Karebosi Makassar Jalan Ahmad Yani, melewai Jln Jenderal Sudirman, Jl. Karunrung, Jl. Sultan Hasanuddin, Jl Slamet Riyadi, Jalan Ahmad Yani lalu kembali ke Lapangan Karebosi.

Sebagaimana Gerjakun sebelumnya, Gerjakun kali ini juga bertabur puluhan hadiah doorprize persembahan dari berbagai pihak, mulai dari hadiah doorprize utama berupa 4 paket umroh yang terdiri dari 3 paket umroh dari Gubernur Sulsel ditambah 1 paket umroh dari Tazkia Travel hingga ke hadiah menarik lainnya.

Dari puluhan hadiah doorprize ini, salah seorang pesert Gerjakun asal Kabupaten Bantaeng mendapat keberuntungan dengan memperoleh hadiah doorprize Umroh atas nama Rahmah Rasyid, salah seorang Penyuluh Non Fungsional yang bertugas pada KUA Kec. Pa’jukukang Kab. Bantaeng. (rls)