SULAWESI SELATAN

Kapolres Enrekang Tanam Ketapan Kencana dan Pucuk Merah

Kapolres Enrekang Tanam Ketapan Kencana dan Pucuk Merah

ENREKANG, UPEKS.co.id — Ini bentuk kepedulian. Terhadap kelestarian alam dan lingkungan.  Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo menanam pohon di halaman Mako Polres Enrekang, Selasa (7/1/2020).

 

Saat menanam Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Enrekang Ny. Tri Endon Nurcahyodan sejumlah perwira.

Aksi tanam pohon ini adalah kerjasama Polres dengan Pemkab Enrekang melalui Dinas Lingkungan Hidup. Pohon yang ditanam berupa 100 batang Ketapang Kencana dan Pucuk Merah.

 

“Menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih kita terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini, karena dengan penghijauan udara, di sekitar kita akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas,” kata Kapolres.

 

Dia mengatakan penanaman bibit pohon di lingkungan Mapolres ini bertujuan untuk penghijauan. Sebab dengan program penghijauan ini udara di sekitar lingkungan tempat tinggal dan lingkungan kerja akan menjadi lebih segar. Selain itu juga dapat mengurangi polusi udara.

 

“Kami tanam Pohon Ketapang Kencana dan Pucuk Merah ini untuk penghijauan di sekitaran Mako Polres, karena dengan penghijauan ini udara akan menjadi lebih segar dan nantinya disekitar Mako lebih sejuk sehingga Personil anggota yang sedang bekerja akan menjadi lebih nyaman,” ujarnya.

 

Bukan hanya di Mako Polres saja dilakukan penanaman pohon, tapi diseluruh Polsek di wilayah kerja Polres Enrekang juga melakukan hal yang sama. Yaitu menanam pohon disekitar Kantor Polsek masing masing. ( Sry)

 

#TRENDING

To Top